Keindahan Bukit Asah Karangasem, Bali

0 16

Bukit Asah Karangasem

Bukit Asah Karangasem ini merupakan salah satu objek wisata pegunungan di Bali yang sangat patut dijadikan sebagai tujuan wisata jika Anda berkunjung ke Bali. Sebab, tempat wisata Bukit Asah merupakan perpaduan antara objek wisata alam pegunungan dengan alam laut yang indah sehingga, dari atas tebing perbukitan Anda akan bisa menikmati dan menyaksikan keindahan samudera Indonesia yang membiru dengan sejauh mata memandang.

 

Lokasi Bukit Asah Karangasem

Lokasi Bukit Asah Karangasem ini berada di Bali Timur. Tepatnya di Desa Bugbug, Karangasem Bali. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat tersebut untuk menuju lokasinya sangatlah mudah. Sebab, jalan menuju lokasi tempat wisata tersebut sudah bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Baik dengan roda dua maupun roda empat. Namun, jalan untuk menuju lokasi ini belum diaspal. Jadi, disarankan kepada pengunjung untuk berkunjung ke tempat Bukit Asah Karangasem menggunakan kendaraan roda dua ketika menuju lokasi tersebut.

Akses Menuju Bukit Asah Karangasem

Jika Anda berkunjung ke Bukit Asah Karangasem datang dari kawasan Bandara Ngurah Rai atau dari pantai Kuta, Anda hanya membutuhkan waktu kurang lebih dari 2 jam perjalanan dengan melalui jalan by pass. Adapun beberapa objek wisata yang bisa Anda kunjungi ketika Anda menuju Bukit asah yakni objek wisata Patung Titi Bunda, kemudian pantai-pantai yang ada disepanjang jalan yakni Bali Safari, Pura Goa Lawah dan pantai Candidasa yang hanya memerlukan waktu kurang dari 30 menit perjalanan untuk menuju Bukit Asah. Sebelum Anda pergi ke Bukit Asah, terlebih dahulu Anda harus menyiapkan biaya retribusi sebesar Rp 2000 per orang yang dikelola oleh masyarakat di daerah tersebut. Dan dari tempat pembayaran Anda masih harus menempuh perjalanan kurang lebih 500 meter.

Daya Tarik Bukit Asah Karangasem

Di tempat wisata Bukit Asah, ada bisa mengunjungi dua lokasi wisata. Pertama, jika Anda memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah, lalu Anda berbelok ke arah kanan, makan Anda akan menuju ke sebuah tebing yang sangat curam dengan pemandangan lautnya yang begitu indah dan di bawahnya terdapat Pantai Bugbug dengan pohon-pohon kelapa yang menghijau.

Dan di lokasi tersebut Anda juga dapat menyaksikan matahari terbit maupun matahari ketika tenggelam. Sehingga kebanyakan para wisatawan melakukan kegiatan berkemah hanya untuk dapat menyaksikan matahari terbit. Kedua, bila Anda memasuki pertigaan jalan yang masih berupa tanah kemudian Anda berbelok ke kiri, Anda akan bisa menyaksikan laut lepas dari atas tebing. Hanya saja tebingnya masih lebih rendah dari pada tebing sebelah kanan. Dari situ Anda bisa berkunjung ke Pantai Virgin atau Pantai Perasi yang terkenal begitu indah dan terkenal sampai ke mancanegara sebagai spot untuk berselancar.

Source http://punapibali.com http://punapibali.com/listing-item/bukit-asah-bali-karangasem/
Comments
Loading...