Keindahan Bawah Laut Pantai Tanjung Pasir

0 40

Pantai Tanjung Pasir merupakan salah satu destinasi wisata alam yang memiliki keindahan bawah laut yang luar biasa. Terumbu karangnya masih sangat terjaga. Jika Anda penghobi diving, pantai ini wajib menjadi destinasi liburan Anda di Pulau Moyo, Sumbawa, Nusa Tengara Barat.

Sesampainya Tanjung Pasir yang terlihat adalah hamparan pasir putih yang menjadi lanskap utama pantai ini. Gugusan bukit mewarnai panorama di sekeliling pantai tersebut. Perairannya sangat tenang. Tak ada ombak yang menghempas, berbeda dengan perairan Labuhan Aji yang sangat ganas. Hal ini disebabkan karena Tanjung Pasir berada sebelah timur pulau.

 

Nah, begitu Anda menyelam, maka terlihatlah mengapa Tanjung Pasir kerap menjadi perbincangan wisatawan khususnya para diver. Aneka warna terumbu karang masih sangat terjaga. Ikan-ikan di Tanjung Pasir pun memiliki habitat yang sempurna. Itu sebabnya saat diving Anda akan dikerumuni hewan air yang lincah berlarian kesana kemari.

Tanjung Pasir terletak di ujung selatan Pulau Moyo. Disini ada beberapa bale yang yang belum selesai dibangun. Sambil menikmati indahnya pantai pasir putih, angin sepoi-sepoi akan memanjakan kita. Tanjung ini juga sering digunakan sebagai tempat beristirahat pada nelayan sebelum kembali lagi ke daratan.

Untuk mencapai Tanjung Pasir diperlukan waktu sekitar 45 menit sampai 1 jam perjalanan dari Ai Bari. Jika menggunakan speed boat, waktu tempuhnya lebih singkat menjadi 15 -20 menit saja. Ai Bari adalah titik terdekat dari Tanjung Pasir dan berjarak sekitar 1 jam perjalanan dari Sumbawa Besar.

Beberapa turis juga bisa menuju Tanjung Pasir dari dermaga Amanwana Resort. Amanwana adalah salah satu private hotel yang ada di Pulau Moyo dan memiliki dermaga sendiri. Dermaga ini jugalah yang digunakan untuk para karyawan resort jika akan menyeberang ke pulau lain.

Source http://lombok.panduanwisata.id http://lombok.panduanwisata.id/beyond-lombok/merasakan-ketenangan-di-pantai-tanjung-pasir-pulau-moyo/
Comments
Loading...