Keindahan Batoer Hill di Gunungkidul

0 26

Batoer Hill

Batoer Hill ini merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keunikan spot selfie berupa gardu pandang, pengunjung juga bisa menyantap hidangan di atas “awan”. Selain itu yang paling difavoritkan di sini adalah kolam renang di atas awan, seperti konsep kolam renang roof top. Uniknya lagi kolam renang ini menggunakan air hangat sehingga cocok untuk berendam santai sambil menikmati keindahan pemanadangan berupa hamparan pegunungan dan sawah terasiring di bawahnya.
 

Lokasi Batoer Hill

Batoer Hill ini berada di Dusun batur, Desa Putat Kecamatan Patuk Gunungkidul. Lokasinya sekitar 40 km dari pusat Kota Jogja dengan jarak tempuh sekitar 1,5 jam menggunakan kendaraan pribadi. Akses jalan menuju Batoer Hill juga sudah sangat baik, aspalnya halus dan juga tak terlalu sempit. hanya saja medannya memang cukup menanjak jadi perlu kehati-hatian.

Rute Menuju Batoer Hill

Untuk menuju Batoer Hill, rutenya cukup mudah. jika Anda berangkat dari Kota JOgja maka arahkan ke Jalan Wonosari, lewat Piyungan, Bukit Bintang terus naik. Sesampai di Radio GCD ambil lurus terus hingga menemukan pusat oleh-oleh Putat Jaya, kemudian setealh jembatan ada pertigaan ambil kiri. Lurus terus mengikuti arah ke Desa Wisata Bobung, dan di sana sudah ada plang penunjuk ke Batoer Hill.

Harga Tiket Masuk Batoer Hill

Untuk menikmati wisata baru Gunungkidul ini pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk. Hanya saja untuk selfie di gardu pandang nantinya dikenakan biaya Rp. 10.000, mandi di kolam renang rp. 50.000, dan parkir Rp. 2.000/motor Rp. 5.000/mobil. Di lokasi Batoer Hill terdapat 10 bungalow unik dari kayu. Tarif menginap di Batoer Hill mulai dari rp. 500.000/malam. Sedangakn menu di resto Batoer HIll mulai dari Rp. 35.000.
Source http://www.berkeliling.com http://www.berkeliling.com/2017/07/lokasi-dan-rute-menuju-batoer-hill.html
Comments
Loading...