Keindahan Alam Wisata Gedong Pass Tajuk Getasan Semarang

0 95

Gedong Pass Tajuk Getasan

Wisata Gedong Pass atau disebut G-Pass merupakan salah satu wisata alam yang berada di Dusun Gedong. Wisada Gedong Pass ini Berada di ketinggian sekitar 1500 Mdpl, menjadikan dusun ini kadang kala diselimuti kabut. Dusun ini begitu asri dengan hijaunya sayuran dan pemandangan yang menakjubkan. Gedong pass yang belum lama dibangun ini juga sedang ramai dibicarakan dan banyak yang menuju kesini. Dengan Gardu Pandang bertingkat 3, kalian akan melihat pemandangan pedesaan yang berjajar di bawah gunung. Birunya langit dan kabut yang naik terkadang membuat pemandangan lebih indah karena disaat Cuaca dingin, anda malah melihat dibawah sana panas, hal ini membuat anda serasa diatas awan dan jangan lupa abadikan momen dengan kamera.

Lokasi Gedong Pass Getasan

Dinamakan Gedong Pass karena memang wisata baru Semarang ini terletak di Dusung Gedong, tepatnya di Desa Tajuk Kecamatahn Getasan Kabupaten Semarang. Gpass berada di lereng Merbabu dan berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Semarang.

Rute Menuju Gedong Pass Getasan

Rute Gedong Pass Tajuk Getasan ini cukup mudah kok diakses. Bagi yang terbiasa menggunakan GPS/Google Map silakan cari di google dengan kata kunci Gedong Pass atau G-Pass. Namun bagi yang belum familiar tau tidak percaya GPS silakan ikuti rute Gedong Pass Semarang berikut ini.

Rute dari arah Salatiga dan Semarang, silakan menuju ke arah JLS (Jalan Lingkar Salatiga) menuju Getasan hingga menemukan koramil Geatasan, kemudian terus naik hingga ketemu pertigaan ambil lurus sampai Ngelo- Ngaduman. Kemudian terus lurus dan sampai di Dusun Gedong sudah ada beberapa plang penunjuk.

Harga Tiket Masuk Gedong Pass

Wisata Gedong Pass semarang ini termasuk wisata baru dengan spot selfie unik berupa Perahu besar. Enaknya lagi, jika berwisata di sini masih gratis, tiket masuknya belum bayar cukup memberikan donasi seiklasnya saja. Kita hanya perlu membayar ongkos parkir Rp. 2.000/motor.

Source Keindahan Alam Wisata Gedong Pass Tajuk Getasan Semarang semarangbisnis
Comments
Loading...