Keindahan Alam Waduk Kedungbrubus di Madiun

0 151

Waduk Kedungbrubus

Kedungbrubus adalah sebuah wadukyang terletak di sebelah utara kecamatan Pilangkenceng, yang berbatasan dengan wilayah Kabupaten Bojonegoro. Waduk ini dibangun di Dawuhan, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Waduk ini membendung aliran Sungai Kedungbrubus yang mempunyai debit air yang melimpah di musim penghujan.

Waduk Kedungbrubus telah diresmikan secara resmi oleh Menteri PU Djoko Kirmanto, Gubernur Jawa Timur Imam Utomo dan Bupati Madiun Djunaedi Mahendra pada Bulan Juni 2008. Saat ini Waduk Kedungbrubus mulai difungsikan secara maksimal baik sebagai sarana irigasi, lokasi wisata yang memikat.

Akses Jalan Waduk Kedungbrubus

Akses jalan menuju Waduk Kedungbrubus sudah cukup baik, dan dapat ditempuh melalui jalur sama melewati Waduk Notopuro. Pengunjung akan disuguhi pemandangan hutan jati yang khas sepanjang 4 km sebelum memasuki areal Waduk Kedungbrubus. Tiap hari tempat ini menjadi sasaran wajib bagi para Pemancing, terlebih pada malam atau hari libur. Pengunjung juga dapat menikmati ikan bakar/goreng segar yang disediakan oleh Pihak Pengelola langsung dari karamba. Nikmati keindahan lereng pegunungan kendeng,dipadu dengan hutan jati yang masih rindang dan keramah tamahan warga sekitar.

Fasilitas Waduk Kedungbrubus

Disekitar Pintu Air ini biasanya para wisatawan lokal mengisi waktunya dengan memancing ikan, tak heran kalau disekitar pintu air inilah biasanya paling ramai pengunjungnya selain tempatnya paling tedung disiang hari, selain itu disekitar area pintu air ini ada juga yang menjajakan makanan, juga menyewakan pancing untuk para pengunjung, jadi pengunjung yang mau jadi pemancingan dadakan gak perlu cemas karena gak bawa alat pancing.

Ikan diwaduk ini juga mudah memancingnya cukup pakai umpan cacing yang juga bisa didapatkan diwarung dekat area ini cuma 3ribu rupiah + alat pancing 5ribu sudah bisa memancing. dan yang lebih aneh lagi  ikan disini jenisnya hampir sama seperti ikan laouhan yang ada corak ditubuhnya, mungkin yang suka dengan ikan hias ikan jenis ini juga bisa di bawa pulang untuk di ternak

Source http://preoandshe.blogspot.co.id http://preoandshe.blogspot.co.id/2012/12/wisata-waduk-kedung-brubus.html
Comments
Loading...