Keindahan Alam Telaga Indah Gambuhan Pemalang Jateng

0 369

Telaga Indah Gambuhan

Telaga Indah merupakan salah satu lokasi wisata, yang ada di Desa Gambuhan Kecamatan Pulosari. Telaga tersebut diperkirakan berukuran sekitar 2,5 hektare dan merupakan telaga alami yang mempunyai banyak manfaat bagi warga Gambuhan, serta sering dikunjungi.

Lokasi  Telaga Indah Gambuhan

Telaga yang terletak di RT 7 RW 8 Kukusan Gambuhan atau berada diperbatasan Desa Gambuhan dan Walangsanga Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. ini memiliki potensi yang sangat besar sebagai tempat wisata. Apalagi jarang sekali ditemukan telaga yang memiliki debit air besar dan tidak pernah kering di musim kemarau sekalipun.

Keindahan Telaga Indah Gambuhan

Di sekitar telaga merupakan lahan pertanian warga, dengan jenis tanaman jagung dan sayur-sayuran, sehingga semakin menambah keindahan suasana disekitar lokasi tersebut. Selain itu, pemandangan perbukitan yang terlihat sangat indah, dengan rerimbunan pepohonan disekitarnya.

Aksesbilitas Telaga Indah Gambuhan

Jalan menuju lokasi telaga juga mudah dilalui, dan bisa dijangkau dengan menggunakan kendaraan bermotor, kemudian jalan kaki sekitar 500 meter. Jalan tersebut memiliki kelebaran sekitar 3 meter, sehingga aman ketika dilalui.

Telaga indah memang menjadi lokasi favorit warga, yang menginginkan kenyamanan, kedamain, kesejukan dan keindahan, sehingga sangat tepat dikunjung. Di sepanjang perjalanan menuju telaga banyak tanaman warga, yang tumbuh dengan subur dan terawat dengan baik. Pemerintahan desa setempat terus mengupayakan keberadaan telaga indah tersebut terjaga kelestariannya, serta semakin berkembang dengan baik.

Pemantauan juga dilakukan serta perawatan sekitar telaga, supaya para pengunjung lebih nyaman ketika datang ke telaga tersebut. Desa berharap agar telaga indah semakin diminati, dan rencananya ada wisata perikanan disekitar telaga.

Daya Tarik Telaga Indah Gambuhan

Majunya wisata yang ada di Gambuhan, memang membutuhkan kerjakeras, kerjasama dari berbagai pihak, sehingga keberadaaanya semakin berkembang serta dikenal oleh masyarakat luas. Dukungan dari dinas terkait, supaya ke depanya lebih nyaman dan mudah, apalagi lokasi tersebut merupakan kekayaan alam dan semuanya masih alami. Telaga indah juga memberikan manfaat besar bagi warga utamanya para petani, dimana mereka memanfaatkan telaga tersebut untuk mengairi pertanian, sehingga pertanian mereka tercukupi kebutuhan airnya. Diharapkan ke depan telaga indah semakin dikenal oleh masyarakat luas, dan menjadi lokasi wisata alam yang indah serta diminati oleh masyarakat.

Source wisata radartegal.com
Comments
Loading...