Keindahan Alam Tebing Banyu Mulok Tulungangung

0 179

Tebing Banyu Mulok

Tebing Banyu Mulok sendiri merupakan sebuah lokasi wisata yang berada di Tulungagung tepatnya di Desa Besole Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Secara kontur eilayah, Tebing Banyu Mulok sendiri merupakan sebuah tebing karang yang langsung berbatasan dengan lautan lepas, sehingga sejauh mata memandang anda akan disuguhi oleh pemandangan laut yang begitu mengagumkan. Sesuai dengan namanya, Banyu Mulok (Air Naik) di lokasi ini anda akan melihat air laut yang berdebur kencang hingga sampai mucul naik ke atas tebing. Meskipun demikian, deburan ombanknya masih terbilang tenang dan enak untuk dinikmati.

Fasilitas Tebing Banyu Mulok

Untuk fasilitas seperti toilet, warung, musholla masih belum dibangun disini, fasilitas tersebut bisa anda dapatkan di Reco Sewu. Sebaiknya anda mempersiapkan segala kebutuhan dari rumah atau di Reco Sewu agar di Banyu Mulok nanti tidak kesusahan.

Akses Menuju Tebing Banyu Mulok

Bagi anda yang ingin mencapai lokasi Tebing Banyu Mulok, dengan titik keberangkatan dari pusat Kota Utlungagung anda bisa menggunakan kendaraan menuju ke arah pertigaan lampu merah di pasar Campurdarat. Dari pertigaan tersebut ambil jalanmenuju ke arah kiri yang berlanjut menuju ke arah Pantai Popoh sampai anda menemukan Balai Desa Besole.

Dari balai desa lanjutkna perjalan anda menuju ke arah kanan hingga anda masuk ke dalam gapura bertuliskan Pantai Popoh.Ikuti jalan yang sudah ada hingga anda sampai ke loket retribusi. Dari loket tersebut anda ambil arah menuju ke arah Pantai Coro atau Reco Sewu. Perjalanan anda dengan kendaraan berakhir di Reco Sewu, selanjutnya anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju ke arah tebing Banyu mulok.

Akomodasi di Tebing Banyu Mulok

Kawasan wisata Tebing banyu Mulok termasuk ke dalam lokasi yang masih terjaga. Belum ada penginapan berdiri, maupun warung-warung yang menjajakan makanan. Oleh karena itu bagi anda yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut anda bisa membawa perbekalan sendiri, dari mulai makanan sampai dengan minuman. Bagi anda yang suka dengan alam liar dan berniat berkemah. Maka anda bisa mendirikan tenda di sekitaran tebing yang langsung menghadap ke laut ini.

Rute Menuju Lokasi Tebing Banyu Mulok

Anda bisa menggunakan kendaraan roda dua atau mobil karena kondisi jalannya sudah lumayan bagus sampai ke Pantai Popoh namun setelah itu kondisi jalannya sudah mulai kurang bagus. Dan jarak antara gerbang Pantai Popoh dengan Banyu Mulok yaitu sekitar 15 KM. Jika pengunjung ingin menggunakan kendaraan umum, masih belum ada yang mengantarkan langsung ke Banyu Mulok. Pengunjung hanya bisa sampai ke Pantai Popoh dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan Ojek ke Pantai Coro. Kota Tulungagung -> Campurdarat -> Pantai Popoh -> Reco Sewu (Pantai Coro) dari Pantai Coro anda tinggal mendaki bukit yang terdapat di sebelah kiri pantai, bukitnya tidak terlalu curam.

Source http://www.asliindonesia.net http://www.asliindonesia.net/bukit-banyu-mulok-tebing-yang-dipenuhi/