Keindahan Alam Taman Laut Prapat Tunggal di Bengkalis

0 149

Taman Laut Prapat Tunggal

Kabupaten Bengkalis merupakan Kabupaten yang memiliki Pulau-pulau kecil, karena itu potensi wisata alam di Kabuapaten Bengkalis bagus untuk dikembangkan. Selain Pantai Selat Baru masih ada satu lagi wisata alam yang ada di Kabupaten Bengkalis adalah Taman Laut Prapat Tunggal yang terkenal dengan keindahan alam dan berpadu dengan aktivitas nelayan yang lalu lalang setiap harinya.

Keindahan lainnya adalah pada bawah laut dan keeksotisan sunset kala senja tiba. Berbagai kuliner dengan bahan dari laut dan disajikan dengan resep yang luar biasa membuat lidah menjadi candu. Di sekitar pantai ini ada taman-taman dengan pepohonan teduh dan sejumlah tempat bermain anak. Cocok untuk piknik dan rekreasi setelah jenuh dengan pekerjaan atau rutinitas sehari-hari.

Prapat Tunggal yang terletak diujung utara pulau Bengkalis atau Desa Meskom ini jaraknya dari pusat kota Bengkalis 10 kilometer atau 30 menit sampai di sana dengan menggunakan kendaraan. Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Bengkalis, H Eduar MPSa mengatakan, sepanjang perjalanan menuju pantai, di kanan dan kirinya akan didapati rumah-rumah tradisional melayu terbuat dari papan kayu.”Halaman rumah ditata dengan bunga dan tumbuh-tumbuhan.

Saat duduk di tepi pantai, wisatawan juga bisa melihat kapal-kapal penumang maupun barang di Selat Bengkalis menuju perairan Dumai dan Selat Melaka terlihat di sana.Wisata alam Taman Laut Prapat Tunggal ini memang belum terlalu dikembangkan untuk menarik wisatawan datang berkunjung. Namun mereka yang sudah pernah kesana biasanya akan menceritakan keindahan taman laut tersebut kepada rekannya yang lain.

Source https://www.goriau.com https://www.goriau.com/berita/bengkalis/keindahan-alam-taman-laut-prapat-tunggal-di-bengkalis.html
Comments
Loading...