Keindahan Alam Taman Hijau Bungo

0 19

Taman Hijau Bungo

Taman Hijau Bungo menjadi daya tarik tersendiri, dengan banyaknya pohon-pohon hijau yang tumbuh subur didalamnya. Suasana asri, nyaman dan teduh akan dirasakan saat wisatawan berada di taman. Memiliki desain modern, para pengunjung akan dibuat betah berlama-lama di taman ini. Berteduh dibawah rindangnya pepohonan bisa menjadi pilihan dikala sinar matahari menyinari dengan teriknya.

Taman Hijau Bungo terletak pada kawasan pasar bawah Muara Bungo, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi. Wisatawan dipastikan tidak akan kesulitan untuk menemukan taman ini, karena lokasinya yang berada di pusat kota. Tepatnya taman ini persis berada didekat simpang lampu merah Bambu Kuning. Lokasi dari taman juga tak jauh dari ruang terbuka hijau lain seperti Taman Kota, dan Taman Pusparagam. Akses yang baik, akan mempermudah wisatawan yang hendak berkunjung ke Taman Hijau Bungo. Terdapat beberapa kendaraan umum di Muara Bungo yang bisa dimanfaatkan wisatawan. Selain itu, pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan pribadi jika ingin lebih leluasa.

  

Fasilitas di Taman Hijau Bungo

Sebenarnya, fasilitas yang ada pada Taman Hijau Bungo ini terbilang cukup lengkap. Namun sayang, kini banyak fasilitas yang terbengkalai serta telah rusak dan tidak bisa berfungsi dengan baik. Banyak lampu-lampu taman yang rusak, dan bahkan tulisan merk taman pun hancur rata dengan tanah. Selain itu, banyak juga bagian taman yang dipenuhi dengan sampah. Didalam taman sudah terdapat toilet, tempat duduk yang nyaman, tempat sampah dan area parkir cukup luas, namun belum ada mushola pada taman ini. Jika ingin beribadah, tak jauh dari taman wisatawan bisa menemukan masjid atau mushola. Selain itu, taman juga dilengkapi dengan jalan setapak dengan material keramik yang memberikan kenyamanan bagi wisatawan. Bagi yang ingin berwisata kuliner, disekitar taman juga bisa dijumpai berbagai warung, café dan restoran yang menjual aneka hidangan lezat.

Apabila wisatawan hendak bermalam di Muara Bungo, juga terdapat beberapa hotel serta penginapan yang bisa dipilih dengan harga cukup bervariatif. Tiada salahnya berkunjung ke Taman Hijau Bungo, untuk sekedar menikmati suasana teduh dan asri. Meskipun berbagai fasilitas yang kini terbengkalai, tetap saja taman ini layak untuk dikunjungi. Diharapkan pemerintah setempat segera memperbaiki fasilitas yang ada, sehingga taman bisa dinikmati kembali oleh masyarakat. Taman Hijau Bungo bisa menjadi alternatif wisata jika tengah berada di Kabupaten Bungo, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat berada di taman.

Keindahan Taman Hijau Bungo

Saat berkunjung ke Taman Hijau Bungo, kamu bisa merasakan suasana rindang, asri dan teduh karena taman ini ditumbuhi aneka pohon yang lebat. Disini kamu bisa bersantai, sambil berteduh dari sinar matahari dikala siang hari. Dikala pikiran tengah kalut, dan stres tempat ini bisa kembali menyegarkan otak dan menghilangkan penat. Ketika malam, taman pun juga tak kalah asyiknya untuk dikunjungi. Adanya lampu yang membentuk semacam terowongan menjadi fenomena tersendiri. Suasana pun semakin ramai dan bersahabat, kamu bisa menghabiskan dinginnya malam dengan berbagi kisah dengan teman ataupun sanak keluarga. Tempat ini pun bisa kamu gunakan sebagai tempat olahraga di pagi hari.

Daya Tarik Taman Hijau Bungo

Berfoto di Taman Hijau Bungo menjadi sesuatu yang wajib untuk dilakukan. Banyak remaja yang sering berkunjung hanya untuk berfoto dengan aneka background di taman ini. Salah satu spot paling menarik tentunya ada di terowongan lampu yang nampak indah dimalam hari. Deretan pepohonan hijau pun semakin membuat background nampak memukau. Tak hanya remaja yang hobi selfie saja, banyak fotografer juga sering berkunjung untuk mencari objek-objek menawan. Tempat ini pun bisa menjadi alternatif, bagi kamu yang hendak melakukan foto prewedding. Apabila taman ini diperbaiki seperti sedia kala, bukan tak mungkin taman bisa menjadi ikon Muara Bungo.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Taman-Hijau-Bungo
Comments
Loading...