Keindahan Alam Pulau Mandangin di Sampang, Madura

0 163

Pulau Mandangin

Pulau Mandangin adalah sebuah pulau dan juga salah satu obyek wisata yang terletak di Kabupaten Sampang, Madura. Bagi anda yang ingin menikmati wisata di sebuah pulau tanpa harus berpergian jauh-jauh ke luar pulau Jawa, anda bisa datang kesana. Di pulau tersebut terdapat sekitar 3000 penduduk yang sebagian besar mereka berprofesi sebagai nelayan. Sesampainya di sana, anda akan disambut dengan pemandangan khas pantai, yaitu banyak kapal-kapal.

Atau perahu milik nelayan di sekitar yang terapung di dekat pantai. Pasir putih yang kecoklatan nampak sangat mengundang wisatawan untuk langsung bermain dan berlarian di sana. Di sekitar pantai juga banyak terdapat tumbuhan atau pepohonan yang tumbuh dengan asri dan rindang sehingga memberikan nuansa sejuk walaupun saat siang hari. Nama Mandangin sendiri artinya adalah ‘Mandang Angin’ atau ‘Memandang Angin’, karena lokasinya yang sebagian besar pantai maka tak heran jika angin di sini lumayan kencang.

Hunting Foto di Pulau Mandangin

Tidak lengkap rasanya jika anda berlibur ke suatu tempat namun tidak mengabadikan berbagai pemandangan atau momen-momen seru yang terjadi. Di tempat ini anda bisa dengan leluasa menyalurkan hobi fotografi anda dari sejak anda menyebrang ke pulau Mandangin. Anda bisa memfoto pemandangan laut dan ikan-ikan yang muncul atau berselfie ria di atas perahu. Sesampainya di sana, anda bisa memanfaatkan panorama pantai yang elok sebagai target bidikan kamera anda, dan juga berfoto bersama teman-teman dengan latar belakang pemandangan pantai. Saat pagi hari waktunya anda mengabadikan momen matahari terbit yang terlihat sangat menakjubkan dari pantai di sana.

Akses Menuju ke Pulau Mandangin

Jika anda ingin mengunjungi pulau yang satu ini anda bisa menggunakan kendaran pribadi lalu langsung menuju ke barisan Sampang atau Terminal Sampang, dari sana anda bisa mengarahkan kendaraan anda untuk menuju ke Tanglok, yang membutuhkan waktu sekitar 10 menitan saja. Sesampainya di sana, anda harus meninggalkan kendaraan anda karena untuk menyebrang, hanya dengan menggunakan perahu milik nelayan yang tidak bisa memuat kendaraan tentunya. Untuk biaya menyebrang sendiri hanya dikenakan 10.000 rupiah per orang.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Pulau-Mandangin
Comments
Loading...