Keindahan Alam Pulau Burung Atau Pulau Dua Banten

0 44

Pulau Burung atau Pulau Dua Banten merupakan sebuah cagar alam yang sampai sekarang banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik di mana Ketika anda berkunjung ke sini anda akan melihat keindahan alam dan banyaknya burung yang hidup liar di tempat wisata ini. Mempunyai lokasi yang sangat indah, yang ditata sedemikian rupa menjadikan pulau Burung atau Pulau dua jadi salah satu tempat kunjungan terbaik bagi masyarakat di Indonesia terus Alma bagi yang ada di kota Banten.

Destinasi wisata Pulau Burung atau Pulau Dua Banten letaknya sendiri berada di Teluk Banten tepatnya sebelah utara Kota Serang dan sebelah tenggara Banten Lama. Di tempat ini banyak sekali keunikan yang bisa anda dapatkan selain pemandangan pulau yang masih alami akan tetapi keindahan infrastruktur yang dikelola sangat baik oleh Pemda setempat sehingga tidak salah apabila tempat ini menjadi salah satu cagar alam yang sangat nyaman untuk dikunjungi para wisatawan.

Lokasi Pulau Burung

Pulau Burung atau Pulau Dua berada tepatnya di Desa Sawah Luhur, Kecamatan Kasemen, Serang, Banten. Tempat ini berada di lepas pantai utara Banten yang mempunyai eksotisme pemandangan yang luar biasa.

Keindahan di Pulau Burung

Apabila anda sudah datang ke sini maka anda bisa berkeliling di tepi pantai dimana disini sudah disediakan tempat berjalan yang tertata dengan rapi dan sangat aman, atau Anda bisa berjemur di tepi pantai, melakukan foto selfie dengan keluarga tercinta, dan yang paling unik Anda bisa melihat keseluruhan pulau Burung melalui menara pandang.

Selain itu anda pun bisa menikmati spot wisata hutan mangrove yang terjaga keasliannya dan anda dengan sangat mudah akan melihat banyak burung berterbangan dengan bebas tanpa ada ketakutan sama sekali. Itulah pembahasan kami tentang destinasi wisata terbaik Pulau Burung Banten yang sekarang ini sudah menjadi cagar alam pulau Dua yang memberikan keindahan alam terbaik di Serang Banten.

Sejarah Pulau Burung Banten

Pada tanggal 26 Desember 1984, pemerintah melalui keputusan menteri kehutanan nomor 253/ kptsll/ 1984 memutuskan apabila pulau Dua atau pulau Burung menjadi cagar alam untuk melindungi burung dan habitatnya dan untuk perluasan lokasi yang mulanya 8 hektar Menjadi 30 hektar. Sehingga pada tahun 1984 saran yang bertambah menjadi bagian dari cagar alam Pulau Dua dan sampai sekarang pulau Burung dikelola oleh Balai konservasi sumber daya alam Jawa Barat.

Alasan dinamakan pulau Burung karena di Pulau dua ini banyak burung yang hidup secara bebas. Malahan ada sekitar 14000 ekor dari 108 jenis burung yang suka migrasi ke sini terutama burung yang berasal dari Australia, jepang, sampai Hongkong. Burung yang ada di pulau dua ini memang sangat beragam Misalnya saja burung cangak abu, cangak merah, Burung Kuntul putih besar, kuntul kerbau, burung roko-roko, burung koak merah, dan banyak lagi yang lainnya.

Source https://www.waluwalu.com https://www.waluwalu.com/506/destinasi-wisata-terbaik-pulau-burung-banten/
Comments
Loading...