Keindahan Alam Pulau Awelolong, di Lembata

0 128

Pulau Awelolong

Pulau Awelolong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Kabupaten Lembata, Pulau Awelolong ini juga memiliki keindahan alam yang menajubkan Pulau Awelolong ini menjadi daya tarik wisatawan untuk berlibur ke tempat wisata ini Kalau di pantai, biasanya kita akan menemukan beberapa hewan laut seperti kepiting atau kerang.

Nah, bagaimana kalau yang kamu temui ternyata adalah siput? Di Pulau Awelolong, kamu akan menemukan pantai yang penuh dengan siput. Unik ya? Pulau yang berada di bibir pantai Kota Lewoleba ini hanya satu-satunya di dunia yang memiliki banyak siput.

Uniknya lagi, pulau ini hanya akan terlihat jika air laut surut. Saat air laut surut, penduduk di Lewoleba biasanya akan berbondong-bondong untuk ke pulau yang biasa disebut dengan Pulau Siput tersebut dan mencari siput untuk dikonsumsi.

Selain penuh dengan siput, Pulau Siput yang berada di tengah laut ini juga memiliki hamparan pasir putih, air laut sejernih kristal dan udara yang sejuk. Cocok banget buat kamu yang sedang ingin main air di pantai! Kalau sudah puas main air, saatnya kamu mencoba diving dan snorkeling di Pulau Siput ini.

Lalu, untuk menutup harimu yang sebegitu menyenangkanya, duduklah manis di atas pasir putih Pantai Siput sambil kagum menyaksikan indahnya pertunjukan sunsetLembata.

Alamat: Pulau Awelolong, Pulau Lembata

Rate: Rp. 5.000,00-

Rute: Dari Kota Lewoleba, kamu bisa menggunakan perahu motor dan membayar hanya dengan Rp. 5.000,00-.

Source http://tamasyeah.com http://tamasyeah.com/read/267/cuci-mata-ke-15-tempat-wisata-menarik-di-pulau-lembata
Comments
Loading...