Keindahan Alam Perkebunan Teh Dayeuh Manggung Garut

0 284

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Perkebunan Teh Dayeuh Manggung merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Subatan Kecamatan Cilawu berjarak 6 km dari ibu kota Kecamatan dan 15 km dari ibukota Kabupaten Garut. Seperti pada umumnya Perkebunan Teh lainnya, kebun teh Dayeuh Manggung memiliki pemandangan yang elok, dengan bukit-bukit kebun teh yang hijau permai. Kelebihan lainnya adalah tingkat kebisingan yang rendah, karena pabrik pengolahan teh terdapat di bagian bawah perkebunan. Di sekitar perkebunan teh juga terdapat pohon pinus yang menambah keindahan panorama perkebunan. Di kebun teh Dayeuh Manggung, baraya Inilah Garut bisa melakukan berbagai aktivitas hoby seperti tracking, hiking, piknik, bersunyi-sunyian atau fotograpy.

Kebanyakan pengunjung adalah wisatawan domestik berasal dari Garut dan Tasikmalaya. Karena kebun teh Dayeuh Manggung memiliki sejarah kepemilikan dengan Pemerintahan Belanda dan Jepang, maka perkebunan teh Dayeuh Manggung juga sering dikunjungi wisata dari mancanagara berkebangsaan Belanda dan Jepang. Apabila baraya mengunjungi area ini, hal yang harus diperhatikan adalah di area ini tidak terdapat fasilitas akomodasi dan makan minum. Persiapkan segala sesuatunya sebelum berangkat menuju ke tempat ini. Namun fasilitas lain seperti area parkir yang cukup luas, pintu masuk, dan mesjid. Di pinggir jalan raya Cilawu sebelum atau sesudah jalan masuk menuju perkebunan Dayeuh Manggung, banyak terdapat rumah makan Sunda yang menyediakan berbagai menu khas masakan Sunda. Jadi baraya tidak perlu khawatir.

Harga Tiket Masuk Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Bagi yang tidak menggunakan kendaraan pribadi, baraya masih bisa mengunjungi perkebunan teh Dayeuh Manggung. Caranya dengan naik angkot jurusan Garut-Cilawu dengan ongkos Rp. 5.000,-. Berhenti di jalan masuk ke perkebunan lalu naik ojek dengan tarif Rp.10.000,-. Membayar tiket masuk Rp. 2.000,-/orang. Cukup murah dan baraya langsung bisa menikmati apa yang baraya cari dari keindahan perkebunan teh Dayeuh Manggung.

Rute Menuju Perkebunan Teh Dayeuh Manggung

Untuk yang ingin travelling ke Kampung Amsterdam dari arah Garut kota, bisa pilih ke arah Kec. Cilawu dan berhenti di Citelu, di situ ada gapura tulisan PTPN VIII. Untuk Dari arah Tasik, pilih arah ke Singaparna menuju Garut. Dari Citelu untuk menuju Perkerbunan Dayeuhmanggung atau Kampung Amsterdam bisa di tempuh dengan waktu kurang lebih 15 menit.

Source Jalan Wisata inilah garut
Comments
Loading...