Keindahan Alam Pantai Tanjung Bemban, Batam

0 65

Pantai Tanjung Bemban

Pantai Tanjung Bemban ini berada di Bukit Besar, Batam. Yang berada di kelurahan yang menjadi sebuah bagian dari Kecamatan Nongsa Istimewanya, jika kamu berkunjung ke sini, sama saja kamu sedang liburan di tempat yang dijadikan visit Batam 2010. Kian hari, Pantai Tanjung Memban kian cantik. Hal ini dikarenakan pantai terawat dengan baik. Pengunjung yang datang ke pantai ini pun mulai banyak. Baik yang berlibur bersama teman dan pacar atau mereka yang datang ke sini bersama dengan keluarga.

Fasilitasnya pun memadai. Pantai yang indah dengan semilir angin yang berhembus dari laut hingga tatanan yang rapi membuat nilai plus untuk Pantai Tanjung Bemban ini. Dan masyarakatnya yang ramah ‘khas orang Indonesia’ tercermin di wajah-wajah warga sekitar. Uniknya, maupun laut surut, tempat ini masih keren untuk dikunjungi. Ketika laut surut, penduduk sekitar akan berbondong-bondong menuju laut untuk mencari gonggong. Gonggong sendiri merupakan seafood sejenis siput yang menjadi makan khas Kepulauan Riau. Kamu yang ingin ke sana pada saat surut tiba, bisa mencari gonggong.

Ketika air laut pasang juga tak kalah serunya. Deburan ombak yang berkejaran yang tak terlalu tinggi ini juga begitu memukau. Asyiknya lagi, kamu bisa berenan di tepian laut. Airnya yang bersih, segar dan jauh dari namanya polusi membuatmu betah berenang lama-lama. Uniknya, di sini kamu akan mendapatkan sinyal dari jaringan Malaysia. Kamu akan mendapatkan sms dari Digi(salah satu jaringan provider dari Malaysia) berisi ucapan selamat datang di Malaysia. Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan negara tetangga sehingga kita dikira melakukan internasional roaming yang membuat tarif sms/telepon semakin mahal.

Wisata Kuliner di Pantai Tanjung Bemban

Layaknya pantai-pantai pada umumnya, Pantai Tanjung Bemban juga memiliki banyak penjual yang berkeliaran menjualkan jajanannya. Mulai dari penjual yang berasal dari warga setempat hingga penjual yang jauh dari Pantai Tanjung Bemban. Jadi saat kamu merasa haus, bisa membeli es kelapa muda seharaga Rp. 10000,00 yang sangat segar. Kalau kamu menginginkan wisata kuliner yang lebih lengkap bisa mengunjungi restoran yang ada di pesisir Pantai Tanjung Bemban. Restoran yang tersedia di sini menyediakan seafood seperti udang, ikan, gonggong dan lain-lain. Kamu yang tadi sempatmenyaksikan warga setempat berburu gonggong atau bahkan sempat mencarinya juga, bisa mencicipi masakan yang berbahan dasar gonggong.

Rute Menuju Pantai Tanjung Bemban

Jika kamu ingin berkunjung ke Pantai Tanjung Bemban, bisa menggunakan bus metrotrans yang bertujuan ke arah Nongsa atau lebih tepatnya Simpang Batu Besar. Lalu dari Simpang Batu Besar carilah ojek. Setelah mendapatkan ojek, katakan pada abang ojeknya kalau kamu ingin ke kawasan Pantai Tanjung Bemban. Dari situ kamu akan menuju pantai tersebut. Intinya, jika ingin ke Pantai Tanjung Bemban menggunakan dua transportasi umum. Tetapi jika kamu ingin hemat, maka pakailah kendaraan pribadi dan gunakan rute seperti di atas. Terakhir, apapun transportasi kamu, selamat bersenang-senang.

Source https://www.lihat.co.id https://www.lihat.co.id/wisata/pantai-tanjung-bemban.html
Comments
Loading...