Keindahan Alam Pantai Solikin di Indramayu

0 372

Pantai Solikin

Pantai Solikin merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, sekitar 39 km ke arah barat dari alun-alun Indramayu. Pantai ini masih sangat asri karena untuk akses menuju ke pantai ini hanya bisa dilalui melalui kendaraan roda dua dari jalur Pantai Utara (Pantura). Meski begitu, pantai ini sangat cocok untuk berfoto-foto terutama saat sunrise dan sunset.

Lokasi Pantai Solikin

Pantai Solikin adalah pantai yang terletak berbatasan dengan Desa Eretan Wetan dan Desa Ilir Kandanghaur Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. Pantai ini masih asri dan belum banyak diketahui keberadaannya. Untuk sampai disini kita bisa melewati jalan Sumber Emas yang terletak di desa Ilir, dari situ sekitar 2-3 kilo meter kita akan disuguhkan pemandangan khas nelayan, perahu, dan tanaman mangrove.

Keindahan Pantai Solikin

Keindahan pantai ini sangat menarik, sehingga banyak sekali yang mengabadikan keindahannya melalui kamera, setiap hari libur dipagi hari banyak sekali yang beraktivitas, entah itu nelayan, warga bahkan anak muda yang ingin melihat sunrise dipagi hari. Bukan hanya itu, disore hari juga keindahan pantai Solikin ini sangat indah dengan sunsetnya. Ada hutan mangrove yang mengelilingi sepanjang perjalanan menuju pantai, dan banyak sekali tempat indah disini untuk foto atau selfie.

Source Jalan Wisata ganesia
Comments
Loading...