Keindahan Alam Pantai Siring Kemuning Bangkalan

0 170

Pantai Siring Kemuning

Pantai Siring Kemuning adalah salah satu wisata pantai yang ada di Bangkalan. Pantai yang terletak sekitar 41 km sebelah utara daya dari kota Bangkalan, tepatnya terletak di Desa Macajah Kecamatan Tanjung Bumi Bangkalan, Jawa Timur. Dari Bangkalan kota membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk bisa sampai ke pantai Siring Kemuning dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Akses Menuju Pantai Siring Kemuning

Untuk akses jalan dari Bangkalan menuju pantai anda mungkin akan merasa sedikit terganggu karena banyak badan jalan yang rusak cukup parah dan bergelombang. Dikarenakan akses jalan menuju Pantai Siring dilewati oleh banyak kendaraan besar sejenis truck Fuso yang mengangkut muatan yang berat. Namun, setelah tiba di Pantai Siring Kemuning anda akan melupakan rasa lelah selama di perjalanan.

Untuk menuju pantai bisa anda tempuh dengan angkutan umum sejenis mobil Carry atau L 300 yang sudah tersedia hanya dengan membayar sekitar Rp. 7000 saja per orang. Wisata Pantai Siring Kemuning menyimpan pesona pantai yang begitu indah dan masih sangat alami dengan pasir lembut juga halus bila dipijaki. Walaupun begitu ternyata pesona keindahan Pantai Siring Kemuning belum bisa menarik pemerintah kabupaten setempat untuk di kelola secara profesional.

Fasilitas Pantai Siring Kemuning

Fasilitas seperti toilet umum, tempat duduk, arena bermain atau jenis fasilitas pantai lainnya yang biasa anda temui di pantai – pantai lainnya. Untuk bisa masuk dan menikmati pesona pantai Siring Kemuning yang masih sangat alami ini anda cukup membayar Rp. 3.000 saja. Uang retribusi pembayaran digunakan penduduk sekitar untuk merawat kelestarian pantai. Selain itu penduduk sekitar juga menyediakan toilet umum yang ada di dalam rumah mereka bagi para pengunjung pantai.

Source http://www.pulaumadura.com http://www.pulaumadura.com/2015/08/obyek-wisata-pantai-siring-kemuning-tanjung-bumi-bangkalan.html
Comments
Loading...