Keindahan Alam Pantai Sindhu Denpasar, Bali

0 37

Pantai Sindhu

Kawasan Pantai Sanur di Bali memiliki deretan pantai-pantai lain yang tak kalah cantik. Salah satunya adalah Pantai Sindhu Sanur. Karena berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Sanur, Pantai Sindhu juga menampilkan keindahan sunrise di pagi hari. Pantai Sindhu Sanur memiliki keunikan tersendiri. Pantainya berpasir putih.

Walaupun tidak berpasir halus, namun nyatanya banyak wisatawan yang betah berlama-lama untuk bermain pasir. Aktivitas mengubur diri di dalam pasir Pantai Sindhu boleh dibilang sebagai aktivitas favorit para wisatawan yang datang. Ombak di Pantai Sindhu Sanur lebih tenang karena lokasinya sedikit menjorok ke darat sehingga ombak tidak langsung mencapai bibir pantai. Karena ombaknya yang relatif tenang, wisatawan yang datang bersama anak-anak lebih leluasa bermain karena relatif lebih aman.

Jangan berharap melakukan surfing di Pantai Sindhu, karena ombaknya sangat tidak mendukung aktivitas olahraga tersebut. Sehingga pantaslah tidak tampak sama sekali wisatawan yang berlalu lalang dengan membawa papan selancar mereka. Yang bisa dilakukan adalah bermain kano, memancing, snorkeling atau berenang santai. Pantai Sindhu suasananya lebih tenang dan tidak begitu banyak dipenuhi pengunjung. Sehingga pantaslah jika pengunjung terutama wisatawan asing sangat menikmati kondisi yang seperti private beach ini.

Keindahan Pantai Sindhu Sanur

Menikmati keindahan alam laut di Pantai Sindhu tak cukup hanya dengan bermain pasir atau berjemur. Anda bisa berjalan-jalan menuju sebuah dermaga lengkap dengan gazebo yang berdiri cantik di sana.Di gazebo ini, Anda dapat menghabiskan waktu sambil menikmati semilir angin laut. Di sini Anda bersama pasangan ataupun teman-teman dapat ngobrol ringan sambil menunggu saat matahari terbit. Berfoto-foto bersama menjadi kegiatan yang biasa dilakukan dan hasil fotonya akan semakin tampak indah berlatar pantai yang cantik.

Meskipun hanya sebuah gazebo, namun tempat ini sangat difavoritkan oleh pengunjung Pantai Sindhu. Terbukti dari tidak pernah sepinya gazebo ini dan selalu ada pengunjung yang duduk menghabiskan waktu di sini. Kalau ingin jogging santai di pagi hari, Anda bisa lakukan sepuasnya di tepian pantai. Jogging track ini memiliki track yang panjang yang menghubungkan beberapa pantai di kawasan Sanur. Jogging track ini berada di jalur yang rindang dengan banyak pepohonan sehingga terasa dingin meskipun sedang terik matahari.

Fasilitas di Pantai Sindhu Sanur

Untuk masuk ke Pantai Sindhu tidak dikenakan tarif khusus, namun hanya membayar biaya parkir kendaraan. Jika ingin bermain kano, naik sepeda ataupun perlengkapan snorkeling, Anda bisa menyewa di beberapa tempat yang menyediakan perlengkapan tersebut. Fasilitas yang ada di Pantai Sindhu sudah memadai. Mulai dari penginapan, restoran ataupun warung makan, minimarket, toko penjual souvenir, fasilitas kebersihan (toilet) hingga areal parkir.

Lokasi Pantai Sindhu Sanur

Secara administrasi Pantai Shindu masuk wilayah Kelurahan Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Denpasar. Perlu waktu sekitar 35 menit jika Anda berkendara dari Kuta. Bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun mobil.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/pantai-sindhu-sanur-pantai-pemandangan-sunrise-indah-001551.html
Comments
Loading...