Keindahan Alam Pantai Sebalang di Lampung Selatan

0 20

Pantai Sebalang

Perpaduan pasir putih yang halus dan pemandangan sunset memukau akan anda dapatkan ketika berkunjung ke Pantai Sebalang Lampung Selatan. Inilah salah satu spot terbaik di Lampung untuk menikmati cantiknya senja. Pantai yang tak jauh dari Kota Kota Bandar Lampung inimenyajikan air laut jernih, ombak tenang dan juga panorama yang jarang ditemukan di lokasi lain.

Keindahan Pantai Sebalang

Di pantai ini pengunjung akan disambut oleh hamparan pasir putih dan juga suasana yang sangat menenangkan. Di tepi pantai juga terdapat pepohoan dan tumbuhan nipah yang membuat cukup rindang. Pengunjung bisa mandi dan bermain air di pantai ini. Lokasinya memang cukup banyak batuan. Namun ada spot aman yang bisa digunakan untuk mandi dan bermain air laut. Saat surut, pantai ini memiliki panorama yang sangat indah. Batu karang di dasar laut berwarna cokelat nampak sangat apik. Disekitar baru itu juga ada akar pohon bakau yang nampak berjejeran.

Pengunjung bisa berjalan dan berfoto-foto di dasar laut yang sedang surut tersebut. Pantai Sebalang ini juga memiliki keunikan yang menjadi incaran kaula muda untuk berselfie. Ada tiga pohon mangrove yang tumbuh di tegak di laut seolah terpisah dengan daratan. Pohon mangrove ini nampak sangat instagramable. Pengunjung sering menjadikan pohon ini sebagai objek foto. Yang tidak boleh dilewatkan oleh pengunjung adalah sunset menawan yang ada di pantai sebalang.

Jika beruntung pemandangan langit jingga akan terlihat dari pantai ini. Di depan pantai tak ada pulau, sehingga pengunjung akan laluasa melihatnya. Hanya ada bukit yang letaknya sangat jauh dari panti. Jadi matahari seolah terbenam di balik bukit secara perlahan. Inilah yang menjadi daya tarik utama pantai ini. Sunset menawannya tak kalah dengan sunset di Patai Labuhan Jukungdan juga Grand Elty Krakatoa. Keindahan pantai dan sunset yang menawan di Pantai Sebalang ini bisa menjadi alasan kenapa anda harus mengunjunginya.

Rute Menuju Pantai Sebalang

Pantai cantik ini terletak di Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Kabupaten Lampung Selatan. Lokasinya dekat dengan Pantai Pasir Putih, Jaraknya sekitar lima km. Dari Bandar Lampung jaraknya sekitar 27 km dengan waktu tempuh normal sekitar satu jam perjalanan. Cukup mudah untuk menemukan lokasi pantai ini. Pengunjung tinggal mengarahkan ke Jalan Lintas Trans Sumatera. Patokannya adalah Pantai Pasir Putih, setelah itumaju sekitar lima km. Kemudian akan bertemu jalan agak menanjak, dan di sisi kanan jalan ada papan nama PT. Adhi (Kanan jalan).

Kemduan belok di jalan tersebut, selanjutnya setelah melewati kebun sawit sampailah pengunjung di Pantai Sebalang. Jalan ini yang menghubungkan Bandar Lampung ke Kalianda dan Bakauheni. Sehingga cukup mudah menukan kendaraan umum. Untuk kendaraan umum, pengunjung bisa menggunakan bus atau travel tujuan Pelabuhan Bakauheni dari Terminal Rajabasa. Kemudiaan pengunjung bisa turun di arah jalan masuk menuju Pantai Sebalang. Untuk tarif bus sekitar Rp 15.000 sesangkan travel sekitar Rp. 40.000.

Fasilitas di Pantai Sebalang

Pengunjung yang datang cukup merogoh kocek sebesar Rp. 5000 per orang untuk tiket masuk. Sedangkan biaya parkir kendaraan sebesar Rp. 5000 untuk motor dan Rp. 10.000 utuk mobil. Pantai ini memang belum banyak memiliki fasilitas, hanya ada warung makan di tepi pantai. Namun kesan alami pantai ini justru sangat terasa istimewa.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/pantai-sebalang-panorama-sunset-memukau-di-lampung-selatan
Comments
Loading...