Keindahan Alam Pantai Sari Goang, Lombok

0 10

Pantai Sari Goang

Pantai Sari Goang merupakan salah satu wisata alam yang berada di Lombok Tengah di ujung timur Loteng ini, memiliki pemandangan yang begitu eksotis. Seperti pantai pada umumnya di Loteng, Namun satu kelebihannya, pantai ini merupakan salah satu poin (titik) terbaik untuk menikmati sunrise (matahari terbit Pantai Sari Goang yang terletak di Desa Mertak Kecamatan Pujut ini, juga berpasir putih. ). “Dari pantai ini kita juga bisa melihat pulau Sumbawa,” ungkap Jafarusidik, warga setempat.

 

Memang untuk bisa mencapai Pantai Sari Goang, butuh kemauan ekstra. Karena akses jalan menuju pantai tersebut terbilang cukup berat dan ekstrem. Apalagi, pantai ini belum banyak dikunjungi wisatawan. Tapi bagi mereka yang punya jiwa petualangan, di situlah tantangannya.

Berjarak sekitar 25 km dari Pantai Kuta, Pantai Sari Goang bisa diakses dengan kendaraan. Sampai di pintu gerbang Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Tunak ke kiri, perjalanan bisa dilanjutkan dengan berjalan kaki selama sekitar satu jam. Menelusuri lebatnya hutan Gunung Tunaak.

Atau kalaupun mau cepat dan praktis, bisa menggunakan sepeda motor. Dengan waktu tempuh sekitar 30 menit. Tapi harus diingat, karena medannya cukup berat dan ekstrem, maka dibutuhkan spesifikasi kendaraan khusus untuk bisa menaklukkan jalur tersebut. “Kalau mau pakai sepeda motor, minimal sepeda motor trail-lah,” tambahnya. Karakteristik pantai ini cukup tenang. Ombak yang datang juga tidak terlalu besar.

Pasalnya, Pantai Sari Goang berbentuk teluk dengan pulau kecil di tengahnya dan ekaligus menjadi perisai dari hantaman ombak laut lepas. Karena pantai tersebut merupakan sunrise point, maka waktu yang paling tepat untuk datang ke pantai ini yakni sebelum fajar. Tapi bukan berarti suasana siang, sore maupun malam hari dipantai ini tidak kalah menarik.

Source http://www.suarantb.com http://www.suarantb.com/news/2017/08/29/244338/Pantai.Sari.Goang,Lokasi.Cantik.Nikmati.Matahari.Terbit.dari.Loteng
Comments
Loading...