Keindahan Alam Pantai Nunsui di Kupang, NTT

0 19

Pantai Nunsui

Pantai Nunsui ini merupakan salah satu destinais wisata bahari yang berada di Nusa Tenggara Timur. Pantai Nunsui  adalah sebuah Pantai yang lokasinya berdekatan dengan dua obyek wisata pantai lainnya yaitu Pantai Laisana dan Pantai Manikin  yang ada di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Pantai Nunsui membentang  di Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang. Tidaklah sulit menemukan pantai Nunsui ini, karena dari pusat kota Kupang dengan kendaraan bermotor hanya membutuhan waktu sekitar 20 menit.

 

Pantai Nunsui oleh masyarakat sekitar disebut juga dengan Pantai Batu Nona.  Karena di pantai ini ada sebuah batu karang  yang berbentuk seperti perempuan. Menurut ceritanya, ada seorang perempuan yang bunuh diri dengan menerjunkan dirinya dari sebuah tebing yang tingginya kurang lebih 15 meter ke laut. Tetapi kemudian jasadnya berubah menjadi  batu yang kemudian disebut dengan  batu nona. Lokasi batu karang yang menyerupai perempuan ini letaknya dekat dengan tepi pantai, sehingga membuat pengunjung mudah dan tidak perlu berenang untuk mendekatinya. Dan yang membuat batu nona ini terkenal adalah, apabila pengunjung memanjat naik ke atas batu nona, maka pengunjung selain bisa melihat pemandangan teluk Kupang yang indah yang berada di kejauhan juga bisa melihat  sunset yang begitu indah.

Pada waktu menunggu sunset, para pengunjung bisa menikmati sejuknya udara di pantai sambil duduk-duduk di tanggul batu yang memang disediakan untuk memanjakan wisatawan. Sedangkan bagi yang hobi memancing, tanggul ini sering dijadikan tempat untuk pemancing.  Panjang batu ini seperti ingin memisahkan  antara Pantai Batu Nona dan Pantai Lasiana. Di sepanjang Batu Nona pengunjung juga bisa melihat aktivitas penduduk kota Kupang yang sedang menikmati pantai ini. Ada yang  sedang bermain bola, mencari ikan pada waktu air laut surut atau pun datang ke pantai ini hanya untuk bermain.

Apabila anda sudah lelah bermain, berenang dan menikmati keindahan Pantai Nunsui atau pantai Batu Nona, anda bisa sambil berjemur menikmati jajanan yang ditawarkan oleh pedagang yang berada di sekitar pantai seperti  jagung bakar, pisang epe ataupun menikmati segarnya es kelapa muda.  Sore hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Batu Nona ini. Karena pada saat itu  laut sedang surut, sehingga kita bisa menjelajahi pantai dengan leluasa. Pantai Batu Nona ini walaupun tidak mempunyai pasir putih, tetapi  struktur pantainya terbilang unik karena memiliki hamparan batu yang tidak beraturan.

Source http://rri.co.id http://rri.co.id/post/berita/307508/pesona_indonesia/pantai_nunsui_nusa_tenggara_timur.html
Comments
Loading...