Keindahan Alam Pantai Kelecung, Bali

0 36

Pantai Kelecung

Pantai Kelecung adalah salah satu destinasi wisata alam yang memiliki ombak yang besar sehingga menjadi favorit wisatawan khususnya para turis asing yang hobinya berselancar atau berenang. Ombak yang besar tentu menjadi daya tarik dan kelebihan tersendiri yang akan menyedot banyak wisatawan untuk datang ke pantai ini.

Selain memiliki ombak yang besar, Pantai Kelecung juga berpasir hitam yang berkilapan kalau terkena sorotan sinar matahari. Pantai ini begitu menawan, sangat indah, eksotis, terlebih dipadu dengan pemandangan sawahnya yang bertingkat-tingkat yang membentang luas sejauh mata memandang yang melihatnya. Demikian juga dengan suasana pantai yang begitu asri semakin menambah suasana yang nyaman dan membuat betah siapapun pengunjungnya.

Mengapa Kelecung? Sesuai dengan lokasinya yang terletak di Banjar Kelecung sehingga untuk mempermudah mengingat nama wilayah ini maka dibubuhkan nama daerah tersebut pada nama pantai ini. Awal mula Pantai Kelecung ini terkenal dikarenakan keadaan alamnya yang masih asri sehingga ada investor luar tertarik dan membeli lahan disekitar pantai ini untuk dibangun sarana akomodasi. Adapun masyarakat yang menghuni wilayah ini sebagian besarnya memiliki mata pencaharian sebagai petani sehingga tak heran kalau banyak petakan sawah.

Lokasi Pantai Kelecung

Pantai Kelecung berada di Desa Tegal Mengkeb, Kecamatan Selemadeg, lebih kurang 26 km dari Kota Tabanan.

Source http://bali.panduanwisata.id http://bali.panduanwisata.id/spot-wisata/menantang-ombak-di-pantai-kelecung/
Comments
Loading...