Keindahan Alam Pantai Karang Bolong Sukabumi Jawa Barat

0 329

Pantai Karang Bolong

Pantai Karang Bolong atau di sebut Pantai Cicaladi merupakan salah satu wisata pantai yang berada di Selatan Sukabumi yg menawarkan keindahan Alam yang Natural. Selain di manjakan dengan panonama yang khas sesekali kita akan di suguhkan oleh deburan ombak yang sangat ganas. Kadang ombak di pantai karang bolong bisa mencapai 10 s/d 15 meteran.

Lokasi Pantai Karang Bolong

Lokasi Pantai Karang Bolong ini terletak di Desa Sukatani Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi. Bagi sahabat semua yang bermintat berkunjung ke pantai indah ini, silahkan saja menuju Kecamatan Surade, sesampainya di terminal Surade, sahabat bisa menanyakan ke penduduk disana arah menuju Desa Sukatani, Pantai Cicaladi. Pantai Karang Bolong Sukabumi ini termasuk destinasi wisata baru di Sukabumi yang sedang “naik daun”, hal ini dikarenakan belum terlalu banyaknya orang yang mengetahui akan keberadaan pantai indah ini, dan baru sekarang-sekarang inilah banyak pengunjung yang mulai berdatangan ke pantai ini.

Akses Menuju Pantai Karang Bolong

Untuk menuju pantai Karang Bolong bisa dari dua arah. Bisa dari kecamatan Surade bisa juga dari Kecamatan Cibitung. Akses dari Kecamatan Surade kita bisa menyusuri jalan Sukmawijaya/ cibarehong lurus ke Desa Cipeundeuy lalu lurus lagi ke Desa Sukatani dari sana tinggal bertanya saja sama warga setempat arah Pantai Karang Bolong.

Kalo dari Kecamatan Cibitung bisa masuk dari Jalur Arah Cikaso/ Tegalbuled kalo sudah lewatin SMAN 1 SURADE lurus saja sekitar 3 Km. Nanti akan ketemu sama kampung Cidahu, pas belokan ada jalan Ke Kanan yang masih bebatuan dari sana kita bisa bertanya ke warga arah pantai Karang Bolong / pantai Cikawung lalu kita akan masuk hutan Jati sejauh 15 Km. Sesudah melewati Hutan jati ada satu perkampungan namanya Ciwakung dari sana lurus lagi sekitar 3 km. Sayang untuk nyebrang muara kita harus melihat waktu, karena kalau ombak sedang pasang kita tidak bisa nyebrangin Kendaraan. Biasanya waktu surut Muara di pagi hari.

Source wisata wisata alam sukabumi
Comments
Loading...