Keindahan Alam Pantai Kahale, di Flores Timur

0 201

Pantai Kahale

Pantai Kahale ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Kecamatan Tanjung Bunga Kabupaten Flores Timur. Dengan hamparan pasir putih diantara rimbunan bakau serta barisan pohon kelapa yang menambah eksotis. Terlebih lagi letaknya tepat di teluk Tanjung Bunga, dimana pengujung dapat menikmati hijaunya hutan bakau yang mengintari setiap sudut teluk tersebut (sekedar info; ada dua teluk di Tanjung Bunga, pertama di bagian timur dan satu lagi bagian barat).

  

Nah, Pantai Kahale ini terletak di teluk bagian timur, yang artinya jika pengunjung mengawali perjalanannya dari arah Kota Larantuka, maka teluk pertama yang dijumpai adalah teluk bagian timur. Karena letaknya lumayan jauh dari pusat kota Larantuka, maka saran pertama adalah alangkah baiknya menggunakan kendaraan roda dua (Sepeda Motor) untuk mempersingkat waktu dan mengingat kondisi jalan yang cukup memprihatinkan (namun bagi saya, seorang petualang tidak pernah memikirkan hal itu).

Rute perjalanan untuk mencapai Pantai Kahale. Jika memulai dari Kota Larantuka, maka bergeraklah ke arah timur, melintasi Bandara Gewayantana (desa Wato witi), di penghujung desa Wato witi ada sebuah simpang tiga. Simpang yang lurus dari arah Larantuka adalah menuju desa Muda Keputu, dan simpang atau belokan ke arah Pantai adalah menuju desa Delang. Simpang yang harus dilalui adalah yang menuju arah pantai atau ke arah desa Delang.

Susuri terus jalan aspal tersebut. Setelah keluar dari desa Delang, Pelancong akan terkesima dengan pesona barisan indahnya pantai sepajang perlajanan hingga melewati desa Waimana I dan desa Waimana II. Setelah melewati desa Waimana II hingga melintasi desa Welo, dan jika pelancong telah tiba di sebuah simpang tiga, maka di situlah letak teluk pertama yang dimaksud. Simpang yang lurus dari arah desa Welo, akan menuju ibu kota kecamatan Tanjung Bunga Flores Timur.

Sedangkan simpang menuju arah bawah atau ke arah pantai,akan menuju Pantai Kahale. Jadi sekiranya pelancong sudah bisa memilih jalan simpang mana yang harus disusuri. Sepanjang perjalanan ke pantai Kahale ( mulai dari simpang jalan ), yang disusuri adalah pinggir atau pesisir teluk pertama tersebut dan pelancong akan berdecak kagum akan keindahan teluk seperti yang digambarkan di atas.

Source http://smdestinasiwisata.blogspot.com http://smdestinasiwisata.blogspot.com/2016/03/destinasi-wisata-bahari-di-flores-timur.html
Comments
Loading...