Keindahan Alam Pantai Ide Cut, Aceh Timur

0 19

Pantai Ide Cut

Pantai Ide Cut merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Aceh Timur, terdapat salah satu pantai yang menjadi salah satu tujuan masyarakat disana untuk menghabiskan waktu bersama, atau sekedar refreshing dan bersantai untuk menikmati pemandangan yang disuguhkan di pantai Idi Cut. Pantai tersebut terletak tepatnya di Desa Matang Ulim, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Namun, tidak setiap hari pengunjung diizinkan masuk ke lokasi pantai misalnya terhadap pasangan yang bukan muhrimnya.

Masyarakat disana takut dan tidak mau mengambil resiko jika seandainya wilayah mereka dijadikan tempat maksiat. Pantai yang memiliki garis pantai sepanjang 2 km ini, terletak di pesisir Selat Malaka, serta memiliki panorama yang sangat memanjakan mata pengunjung yang berkunjung kesana. Hamparan pasir putih yang luas serta taburan kulit kerang, siput dan habitat laut lainnya yang telah mati, terus memancarkan kemilau cahaya saat disinari matahari semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Belum lagi ditambah dengan pohon cemara berjejer rapi di tepi pantai dan menjadi habitat ribuan ekor kalong yang berdiam diatas pohon cemara tersebut, seakan menegaskan status pantai tersebut sebagai salah satu objek wisata andalan yang patut dijadikan salah satu tujuan masyarakat untuk menikmati serta menghabiskan hari libur bersama teman, sahabat dan keluarga tercinta yang wajib dikunjungi. Namun alangkah sayangnya.

Pantai Idi Cut yang indah dan mempesona serta membentang luas di sepanjang pesisir Aceh Timur itu, selama ini terkesan diabaikan begitu saja, dan bahkan nampak tidak terawat dengan sampah yang berserakan di sepanjang pesisir pantai. Padahal dengan potensi yang sedemikian rupa, pemerintah seharusnya dapat mencari cara serta melakukan beberapa terobosan supaya Pantai Idi Cut dapat hidup kembali serta bisa kembali menjadi ‘primadona’ masyarakat seperti di masa jayanya di era 90an.

Source http://klikkabar.com http://klikkabar.com/2016/05/06/pantai-idi-cut-primadona-yang-meredup/
Comments
Loading...