Keindahan Alam Pantai Doreng, di Kota Sikka

0 163

Pantai Doreng

Pantai Doreng merupakan salah satu desttinasi wisata pantai yang masih tetap alami serta belum juga terjamah yang terdapat di Kecamatan Doreng, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur. Pantai dengan pasir putihnya yang begitu bersih serta bercahaya ini mempunyai panjang pantai sekitaran 4 km.  Di pantai yang belum juga terjamah ini Anda dapat beraktivitas berenang sembari berjemur cahaya matahari.

Kesunyian serta ketenangan pantai dengan deburan ombak buat Anda juga akan kerasan terlalu lama di pantai ini. Kadang-kadang banyak turis yang tertidur di bawah rindangnya pohon sampai sore hari lalu bergegas pulang ke Maumere. Di dalam hamparan pohon kelapa, banyak kepiting yang bersembunyi di batu karang. Mereka juga akan bergerak ke pesisir pantai untuk memanjat pohon kelapa yang lalu konsumsi buah kelapa kering yang jatuh ke tanah. Waktu air surut terlihat bibir pantai dapat menjangkau 200 mtr. hingga terumbu karang yang begitu indah juga akan tampak dengan terang. Atas penjagaan warga setempat, Terumbu Karang di Pantai Doreng Sikka tertangani dengan baik serta masih tetap begitu alami Paparan pantai indah segera tampak dari ketinggian. Dari sini kita dapat nikmati riak-riak gelombang dengan buih-buih ombaknya yang sama-sama berebutan menuju bibir pantai. Perasaan lega penuhi dada kami.

Rasa bete serta lelah dalam perjalanan terobati dengan kompensasi yang lumayan. Bila saja ada investor yang ingin membuat beberapa tempat penginapan pada ketinggian ataupun di pesisir pantai dengan didukung promosi dari pemerintah daerah, terang juga akan banyak wisatawan yang juga akan bertandang ke sini. Segera atau tidak kehidupan ekonomi orang-orang setempat juga akan terangkat. Yang perlu yaitu akses jalan yang rusak selekasnya di perbaiki.

Memanglah di sini tidak ada sekalipun penginapan. Terlebih warung-warung makan. Secara singkat belum juga terjamah kehidupan modern. Orang-orang desa masih tetap memercayakan hasil bumi perkebunan untuk menyokong kehidupan mereka. Situasi alamiah begitu merasa saat ada di lokasi ini. Panjang pantai berpasir putih ini sekitaran 4 Km (empat Km.). Ke-2 ujung pantai ini mempunyai hamparan pasir hitam dengan kata lain pasir besi. Batu-batu hitam mengkilap tampak di sekitaran sisi bawah tebing. Kadang-kadang ombak-ombak besar menghantam batu-batu ini, pecah berantakan dengan buihnya yang menjulang tinggi. Lebar pantai berpasir putih begitu lumayan. Bahkan juga pasir putih ini melebar hingga ke pemukiman tempat tinggal warga serta jalan sekitaran.

Source http://www.wisatatempatku.com http://www.wisatatempatku.com/2017/12/menikmati-wisata-pantai-doreng-sikka.html
Comments
Loading...