Keindahan Alam Pantai Carita di Pandeglang Banten

0 29

Pantai Carita merupakan pantai yang diakui mampu menyuguhkan keindahan alam yang mengikat hati para wisatawan yang datang berkunjung. Pasalnya, pantai ini memliliki udara yang sejuk sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk menyegarkan diri di akhir pekan. Salah satu daya tarik pantai ini adalah panorama matahari yang tenggelam di waktu senja hari dengan karakteristik air laut yang tenang membayangi.

Berbeda dengan Pantai Serang Blitar yang mempunyai pasir pantai yang agak kecoklatan, Pantai Carita ini mempunyai pasir putih yang terlihat kontras dengan air lautnya yang berwarna biru. Nah, bagi anda yang hendak berlibur ke Pantai Carita ini dianjurkan untuk memilih jalur Pandeglang, terutama anda yang dari arah Jakarta karena kondisi jalan yang cukup mulus. Pantai Carita ini berada di Provinsi Banten, tepatnya di Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang.

Fasilitas Pantai Carita 

Fasilitas yang ada di pantai ini juga sudah lengkap. Hal itu bisa anda lihat dari banyaknya hotel-hotel kecil yang bisa anda temukan di sekitar pantai yang tentunya sangat cocok bagi anda yang datang dengan pasangan, teman maupun keluarga. Fasilitas lain juga terlihat dengan adanya Life Guard yang senantiasa berjaga mengawasi keselamatan anda selama di pantai ini. Di samping itu juga tersedia parkir yang luas, toilet bersih, kamar ganti dan musholla untuk beribadah.

Harga Tiket Masuk Pantai Carita

Tarif yang dikenakan untuk tiket masuk pantai Carita bermacam-macam berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan oleh wisatawan. Untuk paket rombongan yang menggunakan bus dan mikrobus masing-masing dikenakan biaya sebesar Rp. 700.000 dan Rp. 400.000. Sementara untuk kendaraan mobil pribadi dikenakan tarif sebesar Rp. 150.000 dan Rp. 20.000 untuk kendaraan roda dua. Harga yang cukup terjangkau untuk membayar keindahan pesona alam yang menakjubkan.

Akses Menuju Pantai Carita 

Anda tidak perlu khawatir akses jalan ke tempat wisata Pantai Carita ini karena kondisi jalan di Banten sudah bagus dan merata hampir di semua kabupaten, walaupun Pantai Carita ini terbilang jauh dari kota. Nah, sedikit info mengenai rute yang bisa anda ambil jika anda berasal dari Jakarta. Sebaiknya anda menggunakan rute yang melewati tol Jakarta Merak. Dari situ anda bisa mengikuti petunjuk arah ke Pantai Anyer, karena memang satu jalur dengan Pantai Carita yang biasanya hanya ditempuh dalam waktu minimal 3 jam. Namun bagi anda yang dari Kota Bogor, bisa mengambil jalur arah Pandeglang atau lewat jalur Serang.

Source https://www.sharetempatwisata.com https://www.sharetempatwisata.com/pantai-carita-banten/
Comments
Loading...