Keindahan Alam Pantai Broken Nusa Penida

0 30

Pantai Broken

Pantai Broken merupakan destinasi wisata alam pantai ini menawarkan keunikan dan pesona yang tidak dimiliki pantai lainya. Asal mula nama “broken beach”  karena dikelilingi tebing yang tinggi dan berlubang di tengahnya. Tinggi tebing tersebut sekitar 50-200 m dimana terdapat lubang besar ditengahnya. Kalau dipandang dari atas maka akan tampak seperti sumur raksasa yang dialiri air laut. Tebing yang bolong sehingga membentuk seperti jembatan di atasnya membuatnya menjadi unik dan mempesona.

 

Keindahan Pantai Broken

Pantai Broken Beach (Pasih Uug) berada di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, kabupaten Klungkung, Bali. Dan jauh dari pemukiman penduduk. Karena lokasi yang jah dari pemukiman, maka pantai ini sangat cocok bagi Anda yang mencari tempat meditasi dan ketenangan. Pantai Broken Beach atau Pasih uug ini masih sangat alami dan memiliki pemandangan laut lepas yang mempesona, dikelilingi rumput-rumput hijau, disempurnakan dengang suara ombak seperti alunan musik yang indah. Ombak di Pantai ini cukup tenang sesuai dengan selera bagi Anda yang mencari ketenangan. Pemandangan menarik lainnya di Pantai Broken Beach (Pasih Uug) adalah jika beruntung, Anda dapat menyaksikan sekelompok pari atau penyu berenang bebas di tengah laut.  Bagi Anda yang pemberani, Anda dapat mencoba menyebrangi jembatan yang terbentuk secara alami di antara tebing-tebing yang tinggi.

Akomodasi Pantai Broken

Karena lokasinya berada di Pulau Nusa Penida, Maka Anda dapat menginap di sekitar Pulau Nusa Penida. Adapun pilihan diantaranya:

  1. Kubu Ganesh Guesthouse (Harga rata-rata: Rp  1.125.000/malam)
  2. Ring Sameton Resort Hotel (Harga rata-rata: Rp 700.000/malam)
  3. Namaste Bungalows (Harga rata-rata: Rp 500.000/malam)
  4. Bintang Bungalows (Harga rata-rata: Rp 720.000/malam)

Akses Menuju ke Pantai Broken

Terdapat 2 alternatif untuk bisa sampai ke Pulau Nusa Penida. Alternatif pertama, Anda bisa berangkat dari Pantai Sanur menggunakan speed boat dengan waktu tempuh sekitar 30-45 menit. Alternatif selanjutnya, Anda bisa menggunakan kapal feri dari Padang Bay dan menyewa speed boat dari Tanjung Benoa. Setelah sampai di Pulau Nusa Peninda anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pantai Broken Beach atau Pasih Uug mengguanakan mobil atau motor sewaan dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-bahari-pantai/diving/broken-beach-pantai-pasih-uug-pantai-unik-yang-tersembunyi-di-bali
Comments
Loading...