Keindahan Alam Pantai Ai Loang, Sumbawa

0 25

Pantai Ai Loang ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yangterletak di Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara BaratPantai Ai Loang semakin diminati oleh banyak pengunjung karena lokasinya yang sangat strategis. Sebelah barat Pantai Ai Loang berbatasan dengan laut flores, sebelah timur berbatasan dengan tanjung menangis, sebelah selatan berbatasan dengan pulau moyo, dan sebelah utara berbatasan dengan desa Ai Bari kecamatan moyo utara. Pantai di Sumbawa biasanya berpasir putih, jernih air lautnya dan mempunya batu-batu besar yang tersusun rapi.

Batu-batu besar yang ada di Pantai Ai Loang ini tergolong bebatuan yang biasanya terdapat di pegunungan, jadi sedikit unik ketika Anda menjumpai bebatuan pegunungan di pantai ini. Karena dengan adanya batu-batuan seperti ini, akan melindungi pantai dari ombak, sehingga perairan ini sangat tenang. Wisata taman laut yang terdapat di pantai ini juga sangat indah karena berada di sekitar taman laut pulau moyo yang sering digunakan untuk wisata diving/snorkling.

Pemandangan sore hari yang mempesona juga dapat dinikmati oleh setiap pengunjung yang ingin menyaksikan matahari terbenam. Di tempat ini fasilitas berenang dibuat khusus di bibir pantai (bukan kolam renang) tanpa langsung berada di laut lepas. Sehingga keamanan bagi pengunjung dapat di awasi dengan sangat baik. Penataan tempat berenang pun dibuat seperti bentuk hati sehingga membuat tempat berenang lebih menarik. Anda akan disuguhkan berbagai macam fasilitas yang jarang ditemukan di tempat obyek wisata lainnya.

Bagi anda yang memiliki jiwa outbound, pantai ini menyediakan flying fox untuk anda. Fasilitas ini layak anda coba jika berkunjung ke Pantai Ai Loang. Pantai ini juga menyediakan taman bermain bagi anak-anak dan tentunya ada petugas yang siap menjaga mereka. Jadi, anda tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anak anda. Sepanjang anda memasuki obyek wisata Pantai Ai Loang, anda akan melihat gazebo dan beruga yang telah tertata rapi. Ada pancuran air untuk tempat mandi, beberapa kios makan, mushola, serta tempat penyewaan sepeda air, pelampung, dll.

Pantai Ai Loang menyediakan penginapan bagi Anda yang ingin berlama-lama menghabiskan waktu liburan di obyek wisata ini. Namun, untuk saat ini, akses untuk hotel tersebut masih terbatas bagi turis maupun pengunjung lokal. Untuk menikmati semua fasilitas yang disediakan, pihak pengelola memberikan tarif Rp. 10.000 per orang untuk 7 tahun ke atas dan Rp. 5.000 per orang untuk 7 tahun ke bawah. Harga tersebut sebanding dengan fasilitas dan keindahan pantai sebagai gantinya.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/nusa-tenggara-barat/pantai-loang-pemandangan-mempesona-di-nusa-tenggara-barat.html
Comments
Loading...