Keindahan Alam Muncak Tirtayasa Lampung

0 136

Muncak Tirtayasa

Muncak Tirtayasa Lampung kini menjadi destinasi wisata yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan. View-nya yang sangat cantik, membuat tempat ini pun diburu oleh para pengguna Instagram. Tidak heran kalau rata-rata yang datang ke tempat ini adalah anak muda dari berbagai tempat, baik dari Lampung atau pun kota-kota sekitar.

Muncak Tirtayasa Lampung ini dikenal sebagai destinasi wisata terbaru di Lampung. Pemandangan indah yang nampak mengagumkan ketika dipampang via Instagram pun menjadikan tempat ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Terlebih saat ini lokasi foto selfie seperti di Kalibiru Yogyakarta memang tengah ngehits di kalangan anak muda.

Daya Tarik Muncak Tirtayasa

Desa Muncak Tirtayasa Lampung atau ada juga yang menyebutkan dengan Puncak Tirtayasa sontak langsung menjadi tempat hunting foto yang bagus di Bandar Lampung. Dari sini, para traveler pun bisa menyaksikan pemandangan kota Bandar Lampung yang masih hijau. Terlebih karena tempat ini lokasinya berdekatan dengan Pantai Tirtayasa yang dikenal sebagai salah satu pantai indah di Lampung. Dan untuk kenyamanan para pengunjungnya, di sini pun telah disediakan viewing platform yang menjadi tempat foto favorit para wisatawan. Berpose cantik di sini pun bakal tidak kalah indahnya dengan viewing platform serupa yang ada di Kalibiru, Kulon Progo, Yogyakarta. Dari lokasi viewing platform, wisatawan pun juga bisa menyaksikan pemandangan Teluk Lampung dari ketinggian.

Lokasi Muncak Tirtayasa

Desa Muncak Tirtayasa ini berada tidak jauh dari Pantai Tirtayasa Lampung, berada di Desa Muncak, Pesawaran. Dari pusat kota Bandar Lampung, Desa Muncak Tirtayasa Lampung juga dapat dijangkau dengan mudah. Para traveler pun butuh waktu perjalanan tak kurang dari 30 menit kalau menggunakan kendaraan pribadi. Jalan menuju ke tempat ini bisa dilalui, baik menggunakan kendaraan roda dua atapun roda empat.

Akses Menuju Muncak Tirtayasa

Desa Muncak Tirtayasa Lampung ini berjarak kurang lebih 17 kilometer dari pusat kota Bandar Lampung. Namun jalan menuju ke tempat ini masih cukup sulit. Bukan karena fasilitasnya yang kurang mencukupi, namun lebih karena tidak ada papan penunjuk yang jelas untuk menuju ke tempat ini.

Namun tenang saja. Para traveler yang tertarik untuk datang ke tempat ini bisa langsung menuju ke sana dengan cara datang ke Pantai Tirtayasa. Dari lokasi Pantai Tirtayasa, traveler pun masih harus melanjutkan perjalanan sekitar 1,5 kilometer untuk bisa sampai ke lokasi Desa Muncak Tirtayasa Lampung. Kondisi jalanan di tempat ini sudah cukup bagus dan telah diaspal. Hanya saja, jalur menuju lokasi cukup berbahaya. Terutama karena jalannya yang berkelok-kelok. Di lokasi Desa Muncak Tirtayasa Lampung, telah tersedia area parkir yang bisa ditempati untuk berbagai macam kendaraan. Termasuk di antaranya adalah area parkir sepeda motor dan mobil.

Harga Tiket Masuk Muncak Tirtayasa

Untuk bisa berfoto cantik di Muncak Tirtayasa Lampung, para traveler pun hanya butuh tarif masuk sebesar 5 ribu rupiah per orang. Sangat murah bukan? Dan tidak ada batas waktu yang ditentukan oleh pihak pengelola. Jadi, bisa berfoto sepuasnya deh di tempat yang indah ini.

Source http://pariwisata.pesawarankab.go.id http://pariwisata.pesawarankab.go.id/muncak-tirtayasa-lampung-view-nya-instragramable-banget/
Comments
Loading...