Keindahan Alam Kebun Teh Cipasung Majalengka

0 190

Kebun Teh Cipasung

Kebun Teh Cipasung merupakan tempat wisata alam di Majalengka yang bisa menjadi alternatif tempat berlibur Anda bersama keluarga. Wisata ini berada tepatnya di Cipasung, Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45465, Tidak perlu jauh-jauh ke Bogor ataupun kebun teh lainnya untuk menikmati keindahan alam perkebunan teh ini, cukup datang saja ke perkebunan teh di Majalengka yang beralamat di desa Cipasung. Keberadaan kebun teh ini menjadikan daftar tempat wisata alam di Majalengka semakin bertambah. Untuk masyarakat Majalengka tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat wisata yang menarik.

Keindahan Kebun Teh Cipasung 

Perkebunan Teh yang ada di Cipasung ini mempunyai luas sekitar 59 hektar. Cukup luas untuk dijadikan sebagai tempat refreshing Anda bersama keluarga. Disini Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dan juga sejuknya udara pegunungan yang menyegarkan. Perkebunan yang berbatasan langsung dengan Ciamis ini dikelola dengan baik oleh salah satu koperasi yang ada di Cipasung ini. Berkat pengelolaannya yang baik, sampai sekarang perkebunan teh ini menjadi salah satu mata pencarian utama warga sekitar dan juga tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh keluarga untuk dikunjungi.

Fasilitas Kebun Teh Cipasung 

Fasilitas yang tersedia di objek wisata ini adalah warung kecil yang biasanya dimanfaatkan para pengunjung buat menitipkan kendaraan. Selanjutnya kita melanjutkan ekspedisi mengelilingi kebun teh Cipasung dengan jalan kaki sambil menikmati pemandangan yang indah di sekitar kebun teh tersebut Sedangkan untuk tiket masuk ke lokasi kebun teh dikenakan tarif sebesar Rp 3.500/org.

Akses Menuju Kebun Teh Cipasung 

Pemandangan yang indah ini bisa Anda akses dengan perjalanan yang cukup panjang yaitu berjarak 58 km dari pusat kota Majalengka, membutuhkan waktu sekitar 1,5 sampai 2 jam perjalanan. Ada dua pilihan jalur menuju kebun Teh Cipasung Majalengka, yang pertama adalah melalui Bantarujeg – Cigaleuh – Kalapa Dua – Bangbayang – Cipasung atau yang lebih pendek lewat Desa Lemahputih – Borogojol dan Cipasung. Sayangnya, untuk menuju Kebun Teh Cipasung ini belum tersedia kendaraan umum. Jalan menuju kebun teh Cipasung sudah ada perbaikan tapi tidak semuanya mulus dan banyak jalanan terjal yang harus dilalui, oleh karena itu Anda sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi yang kuat untuk menuju ke lokasi ini. Tidak disarankan untuk menggunakan mobil sedan ataupun mobil rendah lainnya.

Source Jalan Wisata daftar.co
Comments
Loading...