Keindahan Alam Kawah Biru Pekanbaru Yang Fenomenal

0 27

Kawah Biru Pekanbaru

Kawah Biru sendiri merupakan sebuah tanah berpasir putih yang di genangi air hujan sehingga menjadi seperti kawah berpasir putih dan air biru. Fenomena ini kemudian tersebar dari mulut ke mulut, terutama di kalangan anak muda yang ingin menyaksikan keindahan panorama alam ini serta menjadikan lokasi ini sebagai foto profil di akun media sosial. Kawah Biru sendiri terletak di tanah kosong milik karyawan PLN yang tak jauh dari hotel labersa Desa Tanah Merah, Siak Hulu, Kabupaten Kampar.
Masyarakat Kota Pekanbaru tampaknya sungguh haus akan objek wisata. Seperti fenomena “Kawah Biru” yang berada tak jauh dari Hotel Labersa, Pekanbaru.  Kini sedang santer jadi perbincangan orang. Karena wisata di Pekanbaru yang memang minim, sehingga banyak pengunjung terutama kawula muda yang datang kemari.
Apalagi fenomena kawah biru ini memang jarang dijumpai, maka tak ayal banyak orang yang penasaran ingin melihatnya. Adapun biaya parkir per motor dikenai Rp 5000 dan Rp 10000 per mobil oleh beberapa tukang parkir “dadakan”.
Pengunjung dari luar daerah juga banyak yang datang. “Ada juga yang dari Rengat, Duri, Kampar, paling banyak Pekanbaru.
Untuk menuju lokasi wisata dadakan ini, aksesnya cukup mudah. Dari pusat kota Pekanbaru, tinggal masuk dari Jalan Parit Indah, lalu ikuti jalan aspal yang menuju Labersa. Kemudian terus saja hingga masuk ke Gapura Perumahan Griya Tika Utama lalu belok kiri.
Sekitar 300 meter jalan aspal akan dijumpai tonggak perumahan berwarna orange sebelah kanan. Tinggal ikuti jalan tanah itu lalu berjumpalah dengan si Kawah Biru, jadi penasaran nih pengen kesana.
Source http://indhietdaily.blogspot.com http://indhietdaily.blogspot.com/2014/09/kawah-biru-pekanbaru.html
Comments
Loading...