Keindahan Alam Green Canyon Karawang Jawa Barat

objek wisata green canyon karawang
0 165

Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang adalah tempat wisata yang berada di ujung selatan Kota Karawang. Menurut banyak pendapat para pengunjung, jika Green Canyon dikelola dengan baik, serius dan benar, maka akan bisa menandingi Cukang Taneuh di Pangandaran. Namun karena berbagai pembangunan yang terus signifikan, wisata yang dikenal dengan Curug Siomas ini begitu ramai dikunjungi.

Green Canyon memiliki lebar kira-kira 100 meter dengan tebing hijau yang menghiasi setinggi kurang 10 meter. Tempat wisata ini memiliki keindahan dan udara sejuk alami yang masih terasa di Green Canyon. Pengunjung bisa menikmati birunya air nan jernih dengan rimbunan pohon yang berada di sekitar lokasi wisata. Akar dari pohon terlihat menjulur dan kadang menjadi spot foto selfie wisatawan yang berkunjung. Tempat ini sebenarnya telah lams menjadi tempat wisata andalan, khusunya masyarakat sekitar. Namun akhir-akhir ini pamornya naik daun seiiring banyaknya foto yang diunggah ke media social.

Green Canyon Karawang berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Pangkalan, Karawang. Tempat wisata alami ini berbatasan dengan Kabupaten Bogor. Kedua wilayah ini dipisahkan oleh jembatan. Untuk mencapai lokasi wisaya sendiri. Jika kita mulai perjalanan dari pusat kota Karawang, perjalanan bisa kita tempuh dengan waktu kurang dua jam dengan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi. Setelah itu untuk akses ke Green Canyon Karawang, kita hanya menempuh dengan berjalan kaki. Dusun Cipaga berjarak tempuh waktu 1 jam dari lokasi wisata ini.

Saat di lokasi, kita bisa menikmati setiap sudut permukaan air yang ada di Green Canyoon ini hingga ke ujung. Untuk menyusuri dan menikmatinya, tidak ada fasilitas perahu yang disiapkan. Sehingga pengunjung hanya bisa berjalan atau berenang. Disini, kita bisa menyewa parasut air untuk keselamatan kita yang bisa disewa dengan harga yang begitu murah dan terjangkau.

Rute Menuju Green Canyon

Rute lengkap menuju lokasi ini adalah jika dari pusat kota Karawang langsung ke arah tol Karawang Barat. Sebelum masuk gerbang tol tepatnya di Jembatan Badami, ambil arah kiri untuk berbelok ke kanan melewati kolong jembatan layang menuju jalur Badami – Loji. Setelah beberapa puluh kilometer anda akan menemukan pasar Loji. Dari pertigaan pasar belok kanan ke arah Desa Wargasetra, Cigunungsari dan Medalsari sampai menemukan lokasi dimaksud. Selintas memang sulit menemukan titik lokasi Green Canyon mini itu. Sebab minimnya petunjuk arah yang bisa didapat. Hanya saja, masyarakat sekitar yang tampak begitu ramah bisa memberi petunjuk lokasi yang dicari. Namun masyarakat setempat lebih popular menyebutnya sebagai Curug Ciomas. Di dekat pintu masuk terdapat beberapa warung bambu dan lahan parkir yang sudah disediakan. Makanan siap saji ala masyarakat setempat dengan harga murah meriah bisa dinikmati, sebelum melintasi jalan setapak kira-kira sepanjang 20 meter menuju Green Canyon ini.
Source Jalan Wisata informasi
Comments
Loading...