Keindahan Alam di Puncak Kahianga Wakatobi

0 44

Puncak Kahianga

Pesona Wakatobi lainnya terletak di Pulau Tomia. Berkelana di pulau tersebut menurut Tania Norika memberikan pengalaman sangat mengesankan. Kurang lebih empat jam perjalanan dari Wangiwangi menuju Tomia. Setelah melepas lelah, Tania Norika berkeliling menikmati hangatnya Tomia, menjelang senja meluncur ke puncak Kahianga.

Gambar terkait

Puncak Kahianga menjadi spot yang paling tepat untuk menikmati matahari terbenam. Suasana perbukitan yang tenang dan hijau benar-benar terasa hangat dan sempurna, dengan pemandangan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Tomia benar-benar memesona dengan balutan langit biru yang perlahan berubah jingga merona, sebelum akhirnya berganti gelap malam,” papar perempuan yang mengaku senang jalan-jalan itu.

Berada di puncaknya, membuat pengunjung seolah dibawa terbang ke negeri kayangan oleh angin yang berembus kencang. Sesuai dengan namanya, Kahianga, dalam bahasa daerah setempat yang artinya Kayangan. Panorama laut membiru yang terletak nan jauh di hadapan bukit semakin melengkapi keindahan. Tomia memang dikenal dengan tebing kulati yang cantik dan bukit indah di Kahianga.

Gambar terkait

Selain puncak Kahianga, ada juga wisata sejarah di Tomia, yaitu Benteng Patua yang tak kalah menarik untuk dikunjungi,” ucapnya. Lalu, bagaimana dengan kekayaan baharinya? Jangan ditanya, kemegahan bawah laut di Tomia benar-benar terpancar dari beraneka ragam karang dan makhluk hidup seperti kura-kura serta ikan-ikan cantik. Dengan itu semua, Tomia pun menjelma menjadi pulau yang mampu menebar jutaan decak kagum.

Source http://kaltim.prokal.co http://kaltim.prokal.co/read/news/255632-menunggu-senja-di-puncak-kahianga
Comments
Loading...