Keindahan Alam di Pantai Srakung, Gunungkidul

0 12

Pantai Srakung

Pantai Srakung merupakan salah satu destinasi wista alam yang berada di Jogja, Pantai ini memiliki keindahnan dan keasriannya bahkan untuk mencari ketenangan diri mungkin pantai ini yang cocok bagi anda. Pantai ini masih sangat alami, nama pantai ini adalah pantai srakung, pantai ini terletak di Dusun Nujo, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, YogyakartaPantai ini menyuguhkan eksotisme pemandangan pantai yang sungguh luar biasa, Pantai yang terletak di teluk dengan diapit tebing di sisi kanan dan kirinya ini memiliki pasir putih yang landai dan masih sangat bersih dan juga sangat lembut. Deburan ombak yang mengenai tebing rasanya alam sangat menyatu dengan diri kita. Sumilir ketenangan pun terasa menusuk di dalam hati kita.

   

Untuk menuju pantai ini memang tidak mudah karena kita masih harus melalui jalan bebatuan yang dibuat berdasarkan inisiatif warga sekitar Pantai Srakung. Jalan ini belum dapat dilalui kendaraan, sehingga harus berjalan kaki sekitar 1 kilometer sebelum mencapai bibir pantai. Jangan khawatir, di sepanjang jalan kita di suguhkan pemandangan mempesona lain berupa perbukitan dan ladang penduduk yang hijau menyegarkan mata, sehingga rasa lelah tak akan terasa. Tapi setelah kita melalui medan yang lumayan sulit semuanya itu akan terbayarkan setelah kita sampai di tepian pantai srakung.
Pantai ini masih sangat sunyi jadi sangat cocok sekali untuk menenangkan jiwa dan melepaskan lelah dan urusan duniawi, sejenak dengan menikmati keindahan serta suara debur ombak yang tiada hentinya untuk mengembalikan suasana hati yang tak menentu menjadi seperti sedia kala. Aktifitas paling menyenangkan kala di pantai Srakung ialah bermain air, nangkapin ikan hias kecil-kecil berlari di pasirannya nan lembut dan ketika sudah capek beristirahat di bawah pandan dan rasanya sejuk sekali. Sambil tiduran wah rasanya nikmat sekali.
 
Untuk Fasilitas di pantai ini masih sangat terbatas, karena masih sangat sepi. Jadi kalau sobat mau traveling kesini disarankan untuk membawa bekal minuman dan juga makanan, ingat jangan meninggalkan sampah dan apapun kecuali jejak. Kita jaga alam kita untuk anak cucu kita  Akses Pantai Srakung ini kurang lebih 80km jarak dari kota jogjakarta bisa Anda tempuh dengan kendaraan pribadi paling tidak 2jam perjalanan. akses untuk menuju Pantai Srakung sebagai berikut Pertama,Yogjakarta > wonosari > semanu > girisubo > pucung > nujo Kedua, jogjakarta > wonosari > tepus > girisubo > pucung > nujo. Kalau anda bingung anda bisa tanya pada penduduk, mereka pasti ngasih tau kok asal kita sopan.
Source https://www.gunungkidulku.com https://www.gunungkidulku.com/2016/02/pantai-srakung-sumilir-ketenangan.html
Comments
Loading...