Keindahan Alam di Pantai Mbu’u, Ende NTT

SAMSUNG CAMERA PICTURES
0 40

Pantai Mbuu adalah pantai terunik dari Flores yang berlokasi di Kabupaten Ende. Masyarakat setempat mengenalnya Pantai Nangasesa karena memang ini Kelurahan Nangasesa. Tak banyak yang mengenal pantai ini, berlokasi kira-kira 5 km dari pusat Kota Ende dan dapat ditempuh selama 15 menit dengan menggunakan transportasi umum ataupun kendaraan bermotor. Pantai Mbu’u berlokasi di belakang Bandara H. Hasan Aroeboesman, Ende. Uniknya di pantai ini adalah Anda tak hanya menikmati pemandangan laut dan semilir angin laut saja, namun juga dapat melihat aktivitas para wanita yang sedang mencari batu untuk keperluan penambangan batu dan pasir.

Memang bagi sebagian orang Ende sendiri, Pantai Mbu’u dapat dibilang tidak ada yang begitu istimewa. Di sana justru yang tiap hari ramai adalah kegiatan penambangan batu dan pasir. Bahkan tak jauh dari lokasi penambangan pasir, terdapat sebuah rawa berbentuk seperti kubangan yang menjadi tempat para kerbau mencari makan rerumputan di sekitar areanya. Rawa ini bernuansa hijau dari tumbuhan ilalang dan rumput liair yang nantinya melebar ke laut lepas.

Sungguh pemandangan kontras yang tak biasa dilihat dari sebuah tempat wisata pantai pada umumnya. Namun di sisi lain, Pantai Mbu’u dapat dijadikan alternatif wisata yang cukup kondusif untuk melakukan aktivitas rekreasi mingguan bagi masyarakat kota sekitar Ende. Anda dapat melakukan aktivitas memancing, berenang atau sekedar bercengkerama bersama keluarga sambil menikmati suguhan kelapa muda dan menikmati semilir angin.

Dari kejauhan kesibukan para nelayan yang sedang mencari ikan juga turut menghiasi indahnya panorama dan asrinya Pantai Mbu’u. Dari pantai ini, Pulau Koa dan Gunung Meja terlihat sangat jelas dan menambah kecantikan lanskap Pantai Mbu’u. Tak hanya itu, dari pantai ini Anda juga dapat dengan leluasa memandangi Gunung Iya dan Gunung Wongge. Salah satu daya tarik lain dari Pantai Mbuu adalah pemandangan matahari terbit yang muncul dari balik pundak bukit pada pagi harinya. Suasana pantainya yang tenang dan terbilang cukup jauh dari keramaian akan membuat Anda betah berlama-lama berada di Pantai Mbuu.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/nusa-tenggara-timur/pantai-mbuu-tempat-wisata-alternatif-di-flores-ntt.html
Comments
Loading...