Keindahan Alam di Pantai Karang, Bali

0 41

Pantai Karang

Pantai Karang Sanur menyajikan keindahan laut yang dihiasi oleh pasir putih yang luas dengan air laut yang tenang dengan ombak yang kecil seperti riak-riak air danau. Ombak yang kecil bahkan kadang-kadang tidak ada, sangat cocok untuk rekreasi keluarga. Pantai Karang sangat ramah dengan anak-anak sehingga pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang mengajak anak-anaknya. Dan tempat ini sangat cocok buat kamu para pencari sunrise.

Di pagi hari pantai ini dijadikan spot untuk menyaksikan matahari terbit. Sekitar pukul 06.00 para pengunjung sudah memadati kawasan Pantai Karang ini baik yang sekedar hanya ingin melihat fenomena tersebut atau sengaja ingin mengabadaikan momen-momen terbitnya sang surya. Tempat wisata Pantai Karang yang terletak di Jalan Pantai Karang, Banjar Batu Jimbar, Desa Adat Intanan, Kelurahan Sanur, Denpasar, Bali. Pantai Karang ini hanya memerlukan waktu kira-kira 20 menit dengan jarak tempuh lebih kurang 7 km perjalanan dari kota Denpasar.

 

Salah satu pantai selain Pantai Sanur dan Pantai Sindu yang ada di Sanur adalah Pantai Karang. Berbeda dengan pantai lainnya, jalan menuju Pantai Karang adalah pemukiman ekspatriat dan vila pribadi. Anda cukup membayar karcis parkir kendaraan yakni  Rp 2000 untuk motor Rp 4000 untuk mobil, dan anda bisa menyaksikan keindahan wisata Pantai Karang.
Begitu memasuki area pantai, anda akan melihat air laut yang tenang dengan riak-riak kecil di tepi pantai sehingga cocok untuk arena rekreasi bagi anak-anak dan keluarga. Pantai Karang yang berpasir putih dilengkapi dengan pohon pelindung. Para pengunjung dapat bersantai sambil menikmati keindahan panorama yang ditawarkan.
Jika ingin berjemur, menikmati sinar matahari dipantai ini, pasir putihnya yang lembut bisa digunakan sebagai alas. Sementara di pinggir pantai payung-payung pantai dengan kursi santainya terlihat berjejer dengan rapi. Nah jika anda ingin cara lain menikmati Pantai Karang, anda bisa menyusuri bebatuan, memancing kepiting disela-sela batu karang. Meskipun sulit, namun tantangannya menjadi daya tarik tersendiri. Di sepanjang Pantai Karang terdapat pula toko-toko kerajinan serta penunjang pariwisata seperti hotel dan restoran.
Selain itu di sepanjang garis pantai juga dibangun trotoar sebagai area bagi para pejalan kaki yang seringkali digunakan bagi para pengunjung untuk berjalan kaki ataupun jogging. Jalur ini  terbentang ke arah selatan melewati Pantai Sindu, Pantai Karang hingga Semawang, sehingga para wisatawan bisa berolahraga sambil menikmati panorama pantai yang tenang.
Source http://iendro.blogspot.co.id http://iendro.blogspot.co.id/2014/03/pantai-karang.html
Comments
Loading...