Keindahan Alam di Lembah Batu Brak, Lampung

0 58

Lembah Batu Brak

Lampung Barat memang punya banyak potensi yang bisa memanjakan mata kita, setelah kemarin kita mengulas Bukit Bawang Bakung sekarang kita coba berikan informasi tentang salah satu potensi yang ada Lampung Barat lagi ya. Lembah Batu Brak banyak orang menyebutnya tempat satu ini, karena memang lokasi yang di lembah dan berada di Kecamatan Batu Brak bro.

Lembah Batu Brak ini berjarak sekitar 10km dari Liwa yang merupakan ibukota Kabupaten Lampung Barat dengan mengambil jalur arah Bandar Lampung. Untuk lebih mudah nya kita bisa berpatokan dengan Lamban Gedung yang merupakan Istana Raja Kepaksian Pernong.

   

Lokasi Lembah Batu Brak ini masih di lingkungan Lamban Gedung alias tepat di belakang nya. Dari Lamban Gedung kita hanya bisa berjalan kaki menuju Lembah Batu Brak dengan melewati jalan kecil dan menuruni anak tangga yang biasa digunakan masyarakat sekitar.

Tampak dari kejauhan hamparan sawah diantara tebing kita bisa lihat ketika kita menuruni anak tangga. Setelah kita habis menuruni anak tangga kita akan melihat sumber mata air dengan sebutan “Pancur Pitu” yang konon airnya tidak pernah habis walaupun musim kemarau tiba.

Masyarakat sekitar memanfaatkan sumber mata air ini sebagai tempat mereka mandi dan juga sebagai sumber pengairan sawah disana. Dengan masyarakat yang ramah kita menikmati suguhan hamparan alam yang luar biasa sambil berbincang santai, kita tidak hanya melihat area persawahan saja tapi ditambah dengan hiasan tebing yang menjadi daya tarik tersendiri lokasi ini. Uniknya diwaktu panen kita bisa melihat para petani memanen langsung di area sawah dengan menggunakan drum agar bisa mengapung dii permukaan air, karena memang area sawah disini digenangi air yang cukup lumayan.

Source https://zonabikers.com https://zonabikers.com/melihat-lebih-dekat-lembah-batu-brak-lampung-barat/
Comments
Loading...