Keindahan Alam di Danau Napangga, Rokan Hilir

0 24

Danau Napangga

Danau Napangga adalah salah satu danau yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) yang menjadi objek wisata setempat. Danau yang memiliki luas sekitar 500 hektar ini dahulunya merupakan tempat persinggahan Raja. Juga hidup masyarakat bonai yang merupakan salah satu suku asli penduduk yang ada di Rokan Hilir.

Danau Napangga berlokasi di Hulu Sungai Kumuh, Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau. Danau yang memiliki pesona alam yang sangat indah ini, ditambah kondisi air danaunya yang tenang, sangat nyaman untuk kita melakukan kegiatan berenang. Danau Napangga sangat cocok untuk tempat pelepas lelah atau hanya untuk sekedar menikmati keindahan Danau Napanggadalam mencari inspirasi.

Danau Napangga memiliki keunikan tersendiri karena menurut legenda Danau ini merupakan tempat persinggahan dan peristirahatan Raja dan permaisuri pada zaman dahulu. Sebagai danau yang alami, terdapat sumber ikan arwana yang khas di kawasan ini. Di sana  juga terdapat sumber air panas. Pohon nyiur yang melambai dan pohon rimbun yang  khas menambah asri suasana sekitar danau.

Danau Napangga mempunyai potensi pengembangan wisata Air, mendayung, parasailing, sky air, memancing dan menyelam. Anda tidak akan kesulitan untuk menuju ke lokasi Danau Napangga, jalan yang sudah hampir semua diaspal. Dan juga di kawasan itu terdapat tempat pembelian souvenir bagi para wisatawan yang berkunjung ke Danau Napangga.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/kepulauan-riau/danau-napangga-peristirahatan-raja-yang-asri-di-riau.html
Comments
Loading...