Keindahan Alam di Angel’s Billabong Nusa Penida

0 14

Angel’s Billabong Nusa Penida

Angel’s Billabong Nusa Penida ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Nusa Penida Nama Angel’s Billabong berasal dari kata “Angel” yang bermakna malaikat/bidadari, dan “Billabong” yang bermakna sebuah ujung dari sungai yang buntu. Sehingga dapat diartikan bahwa Angel’s Billabong Nusa Penida adalah tempat yang berupa ujung dari sebuah sungai dengan keindahan layaknya bidadari.

 

Angel’s Billabong Nusa Penida adalah muara akhir dari sebuah sungai sebelum air sungai tersebut sampai ke lautan lepas. Fenomena alam yang mempesona ini menampilkan cerukan-cerukan kolam alami yang sangat indah dan memukau. Bahkan keindahan dan kecantikan Angel’s Billabong Nusa Penida tidak akan Anda jumpai di tempat manapun. Angel’s Billabong Nusa Penida berciri khas sangat artistik dengan batuan karang berwarna hijau kekuningan. Kian nampak indah dengan kejernihan air yang mengalir di sini.

Aktivitas di Angel’s Billabong Nusa Penida

Aktivitas paling menyenangkan yang bisa dilakukan di Angel’s Billabong Nusa Penida tentu saja adalah berenang. Berenang di sini Anda akan mendapatkan pengalaman yang berbeda. Lokasinya yang tenang dan nyaman akan membuat Anda betah berlama-lama berenang di tempat ini. Selain itu view lautan menjadi nilai tambah yang tak terkira saat berenang di lokasi ini.

 Bahkan sekali-kali Anda juga akan mendengar deburan keras ombak lautan yang menghempas, karena memang Angel’s Billabong Nusa Penida ini berbatasan langsung dengan laut.Namun, perlu diperhatikan juga mengenai keselamatan Anda. Anda harus tetap memperhatikan pasang surut air laut ketika berenang di Angel’s Billabong Nusa Penida. Ini karena ketika air laut sedang pasang, biasanya air laut akan membawa ombak masuk menembus bebatuan. Oleh karena itu pengunjung diharapkan tidak berenang terlalu jauh ke tepi perbatasan kolam Angel’s Billabong dengan lautan.

Akses Menuju Angel’s Billabong Nusa Penida

Untuk mencapai lokasi wisata fenomenal ini Anda harus menyeberang terlebih dahulu dari dermaga penyeberangan Sanur Bali. Anda bisa menggunakan speedboat yang telah banyak disediakan di dermaga ini. Waktu yang dibutuhkan hanya sekitar 1 jam perjalanan. Namun Anda tetap harus memperhatikan jadwal perjalanan speedboat karena tidak setiap waktu speddboat menuju Nusa Penida dioperasikan. Jadwal perjalanannya dimulai pada pukul 07.30 hingga 16.00 WITA dan setelah itu tidak ada lagi kapal speedboat yang menyeberang ke Nusa Penida. Tarif untuk menaiki speedboat hanya dikenakan Rp 75.000/orang.

Sampai di Pulau Nusa Penida, perjalanan dilanjutkan menggunakan sepeda motor untuk menuju lokasi wisata. Sebaiknya menggunakan jasa pemandu lokal agar Anda tidak tersesat karena lokasi Angel’s Billabong cukup susah dijangkau dan letaknya di kawasan terpencil. Dalam sekitar 1 jam perjalanan dan melewati jalan yang tidak begitu bagus, Anda akan sampai di lokasi wisata Pantai Pasih Uug. Lokasi Angel’s Billabong Nusa Penida memang berdekatan dengan Pantai Pasih Uug dan dapat dilalui cukup dengan berjalan kaki saja sekitar 300 meter.

Source https://www.kintamani.id https://www.kintamani.id/angels-billabong-nusa-penida-keajaiban-tersembunyi-pulau-dewata-002170.html
Comments
Loading...