Keindahan Alam Deleng ketaruman

0 34

Deleng ketaruman

Deleng Ketaruman adalah gunung dengan titik triangulasi tersier bernomor 2302 (T 2302) memiliki ketinggian 890 Mdpl ini terletak di desa bukum Kec.Sibolangit Kab.Deli Serdang Sumatera Utara. Gunung dengan ketinggian kurang dari 1000 Mdpl ini cocok dijadikan destinasi akhir pekan karena bisa ditempuh dengan waktu yang singkat.

Lama perjalanan dari Desa Bukum Menuju puncak Dl.Ketaruman ini sekitar 1 – 2,5 jam. Mata akan dimanjakan oleh pemandangan hamparan persawahan yang hijau sepanjang mata memandang pada titik start pendakian. Di tengah perjalanan, kita akan menemukan 2 aliran sungai dengan suhu yang berbeda, ada aliran sungai yang sejuk dan ada juga aliran sungai yang hangat.

Warga desa yang sangat ramah membuat kita seperti berada di kampung halaman sendiri, tak jarang warga desa memberikan hasil panennya untuk kita makan di tempat. Situasi yang nyaman serta jauh dari hingar binger lalu lintas kota menjadikan tempat ini menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan.

Dari atas puncak gunung, kita bisa melihat indahnya perkotaan dan perumahan yang super kecil (tampak dari atas) dihiasi awan putih dan langit biru. udara segar ciri khas pegunungan menghipnotis diri untuk berlama lama di tempat ini. Walau pesona alam ini yang ditawarkan di deleng ketaruman ini lengkap, tetapi para wisatawan (pendaki) jarang tau akan keberadaan gunung ini.

Source https://sanggarhikingandcampingmanagement.wordpress.com https://sanggarhikingandcampingmanagement.wordpress.com/2018/03/07/memanjakan-mata-di-deleng-ketaruman/
Comments
Loading...