Keindahan Alam Danau Seran Banjarbaru Kalimantan Selatan

0 57

Danau Seran

Danau Seran merupakan salah satu danau yang berada di wilayah Banjarbaru Kalimantan Selatan, tepatnya di daerah Palam, Guntung Manggis kota Banjarbaru. Danau Seran ini bukanlah kawasan Danau yang terbentuk alami, melainkan bekas galian perusahaan tambang Intan PT Galuh Cempaka yang sudah tidak digunakan lagi oleh perusahaan tambang tersebut.

Danau Seran memang masih belum setenar objek wisata lain yang berada di Kalimantan selatan, karena danau ini masih tergolong baru diresmikan menjadi objek wisata. Dengan peairannya yang kehijauan, membuat Danau ini menjadi salah satu objek wisata favorit masyarakat Banjarbaru dan Banjarmasin.

Tidak hanya pemandangan airnya yang mempesona, di Danau Seran juga terdapat sebuah pulau kecil yang ditumbuhi pepohonan yang rindang, yang mana sekarang pulau tersebut menjadi tempat favorit wisatawan saat mengunjungi objek wisata Danau Seran. Untuk menuju ke pulau tersebut, pihak pengelola objek wisata Danau Seran sudah menyediakan armada Kelotok(perahu mesin) untuk wisatawan menyebrang menuju kawasan pulau ini. Jernihnya air danau yang kehijauan, akan terlihat saat anda menyebrangi danau.

Untuk anda yang ingin menikmati Indahnya pemandangan danau, anda dapat mengelilingi kawasan sekitar danau dengan menggunakan jasa penyewaan kelotok, yang tarifnya cukup murah. Anda juga bisa menggunakan jasa penyewaan sepeda air untuk sekedar bersantai dan berkeliling menikmati kawasan Danau bersama teman ataupun pasangan. Tempat penyewaan sepeda air ini hanya tersedia di pulau yang berada di tengah Danau.

Bagi yang berlibur bersama keluarga, di Pulau ini juga tersedia berbagai macam arena bermain untuk anak-anak. Sehingga membuat anak-anak anda betah bermain dan menikmati indahnya pesona objek wisata Danau Seran. Terdapat juga ayunan yang diikat di batang pohon, untuk anda sekedar melepas lelah dan menikmati sejuknya alam dibawah rindangnya pohon.

Rute perjalanan menuju ke Danau Seran cukup mudah, Dari Banjarmasin menuju kearah Banjarbaru, setelah sampai di persimpangan lampu merah Guntung Manggis, tepatnya di depan markas Brimob Banjarbaru, anda belok kanan, lalu terus saja ikuti jalan menuju Palam sekitar 6 Km. Anda jangan berhenti sebelum menemukan papan nama objek wisata Danau Seran.

Disarankan menggunakan kendaraan pribadi, karena untuk menuju ke objek wisata, belum tersedia transportasi umum. Kawasan ini sangat cocok menjadi tujuan wisata bersama keluarga dan teman-teman terdekat anda. Bagi yang belum pernah mengunjungi Danau Seran, dapat menjadikan Objek wisata Danau Seran menjadi tujuan wisata anda selanjutnya.

Source http://www.dalunawisata.com http://www.dalunawisata.com/pesona-keindahan-alam-danau-seran-banjarbaru-kalimantan-selatan/
Comments
Loading...