Keindahan Alam Danau Linting, Kab. Deli Serdang

0 19

Danau Linting

Danau Linting merupakan pesona wisata di Sumatra Utara yang terletak di Kecamatan Sinembah Tanjung Muda Hulu, Deliserdang. Lokasi danau yang dikelilingi oleh pepohonan yang relatif besar, menjadikan tempat ini semakin indah pemandangannya. Danau inipun tak terlepas dari cerita mistis atau legenda. Jadi bagi Anda yang berkunjung Danau Linting harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danau tersebut.

  

Selain itu jika Anda ingin mandi di lokasi ini harus benar benar waspada karena kedalaman danau ini belum ada yang dapat mengukurnya. Oleh karena itu, Anda dilarang mandi sampai ke tengah danau. Pernah beberapa waktu lalu, seorang peneliti asing mengukur kedalaman danau dengan cara manual. Dia sudah menghabiskan tiga gulung benang sepanjang 100 meter belum kunjung menyentuh dasar danau. Masyarakat sekitar menduga, Danau Linting berbentuk seperti sumur yang sangat dalam.

Untuk menuju ke Danau Linting ini Anda bisa menggunakan angkutan umum dari terminal Amplas Medan dengan biaya sekitar Rp20.000/orang atau menggunakan kendaraan pribadi dan ditempuh sekitar dua jam dari Medan. Sepanjang perjalan menuju Danau Linting ini Anda akan menikmati pemandangan sejuk dari perkebunan kelapa sawit, kako serta karet yang terhampar indah di kiri dan kanan jalan.

Setelah sampai di kawasan Danau Linting, pintu masuk danau ini dijaga dan Anda akan dikenakan tarif Rp5.000/orang untuk menikmati kawasan wisata ini. Anda tidak akan rugi jika berkunjung di Danau Linting ini, karena ketika memasuki kawasan Danau Linting ANda akan langsung disuguhi oleh indahnya pemandangan danau dan pepohonan yang memberikan hawa sejuk di sekitarnya yang akan menghilangkan rasa lelah ketika perjalanan.

Mungkin banyak dari Anda yang belum tahu mengenai Danau Linting dan danau ini memang belum banyak dikenal layaknya Danau Toba. Tetapi keindahan alam Danau Linting ini patut untuk dinikmati oleh Anda apalagi jika Anda adalah pencinta keindahan alam. Keunikan lain di danau ini adalah Danau Linting tersebut berair panas dan tidak berbau belerang.

Tetapi air di Danau Lintingjika dicicipi masih terasa belerangnya. Keindahan alam lain yang dapat Anda rasakan di tempat ini adalah di tepian danau ini terdapat pohon-pohon beringin yang besar dan kecil yang membuat sekitar danau terasa sejuk untuk berkumpul bersama keluarga.

Anda dapat berendam di tepi danau dan merasakan relaksasi air panas sekitar 30 derajat celcius. Bagi Anda yang ingin bersantai di sekitar danau tidak perlu khawatir jika Anda juga ingin menikmati aneka jajanan, karena masyarakat setempat juga menjajakan makanan dan minuman ringan dengan harga terjangkau.

Mereka juga dengan ramah menawarkan tikar yang dapat Anda sewa dengan harga sekitar Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Cukup terjangkau bukan? Tidak ada salahnya jika Anda menikmati keindahan alam Danau Linting ini bersama orang-orang tersayang untuk menghabiskan liburan.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sumatera-utara/danau-linting-keindahan-alam-penuh-misteri-di-sumatera-utara.html
Comments
Loading...