Keindahan Alam Danau Lingkat, Kerinci Jambi

0 37

Danau Lingkat

Danau Lingkat merupakan salah satu wisata alam yang berada di Desa Lempur, Kecamatan Gunung Raya, Kabupaten Kerinci, Jambi. Lokasi dari danau berjarak kurang lebih 43 kilometer dari Kota Sungai Penuh. Wisatawan pun harus berkendara selama satu jam lebih jika ingin berkunjung ke danau. Travellers bisa menuju ke lokasi danau dengan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.

 

Namun lebih baik wisatawan menggunakan sepeda motor saja, karena akan lebih fleksibel dan santai. Selain itu, kondisi jalan menuju danau pun masih berupa jalan tanah yang dipenuhi kerikil serta bebatuan. Pengunjung diharapkan selalu waspada saat melintasi jalur tersebut, apalagi jika kondisi jalan becek usai diguyur hujan. Medan pun akan semakin berat dan sulit untuk dilewati.

Fasilitas di Danau Lingkat

Tempat wisata yang ada di Kabupaten Kerinci ini sayangya masih belum dilengkapi dengan fasilitas memadai. Di danau belum juga dibangun kamar mandi, tempat parkir yang aman, dan juga mushola ataupun masjid. Tak hanya itu saja, kondisi jalan menuju danau juga masih belum diaspal hingga saat ini. Di danau, telah terdapat beberapa rakit yang bisa digunakan wisatawan untuk menikmati keindahan danau. Rakit ini biasanya digunakan masyarakat setempat untuk mencari ikan. Selain itu, terdapat pula pondok sederhana disebrang danau yang bisa digunakan bersantai.

Pondok ini juga menjadi tempat istirahat bagi para masyarakat ketika mencari ikan. Selain itu, masih minim dijumpai warung atau pedagang makanan disekitar danau. Pada Desa Lempur wisatawan dapat menemukan beberapa homestay dengan harga terjangkau. Meskipun fasilitasnya tak lengkap, namun homestay ini dapat dipilih sebagai alternatif karena hotel terdekat baru bisa dijumpai di Kota Sungai Penuh. Danau Lingkat merupakan destinasi wisata menarik di Desa Lempur, berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan saat berada di danau.

Keindahan Danau Lingkat

Disaat kamu berwisata di danau ini, kamu bisa menikmati keindahan danau dengan bersantai ataupun berkeliling. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam yang masih lestari dan asri. Pepohonan hijau yang tumbuh subur disekeliling danau sungguh enak dipandang mata. Kamu pun bisa melihat panorama gunung serta hamparan air danau berwarna hijau. Jika kamu berani, kamu dapat menggunakan rakit untuk menelusuri danau. Yang harus kamu ingat, kamu tak boleh berenang didanau karena danau ini dikenal angker. Jika kamu hobi memancing, kamu bisa juga melempar kail serta menangkap ikan semah yang cukup populer di Kerinci. Ikan ini terkenal sangat lezat, dan berprotein tinggi. Kamu bisa membakarnya, sambil menikmati keindahan danau.

Daya Tarik Danau Lingkat

Selain menikmati panorama danau, disini kamu pun bisa memotret berbagai keindahan yang dimiliki Danau Lingkat. Pada danau ini kamu bisa memuaskan hobimu dengan mengabadikan objek-objek alam, seperti gunung, perbukitan, atau juga danau eksotis berair hijau pekat ini. Bagi kamu yang hobi berfoto di alam, danau pun bisa kamu jadikan sebagai background berfoto. Sebaiknya ajaklah temanmu, agar hasil fotomu nampak lebih sempurna. Kamu bisa berfoto di tengah danau, di pondok bambu, atau dengan background pepohonan rindang. Namun ingat, untuk selalu menjaga sopan santun dan perilaku ketika berada di danau ini.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Danau-Lingkat
Comments
Loading...