Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-MUThPQ.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Alam Curug Daun Bogor Jawa Barat

0 167

Curug Daun

Curug Daun merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Bogor. Untuk menuju ke lokasi dapat di tempuh Perjalanan selama 31 km kurang-lebih dari Kampung Baru Citayem itu terbayar dengan keindahan tak terperi. Panorama pegunungan yang serba hijau terbentang di sepanjang jalan. Udara dingin pun seperti seorang kekasih yang lama tak bertemu, yang langsung memberi pelukan terbaiknya ketika motor yang kukendarai mulai mendaki menuju Curug Nangka.

Lokasi Curug Daun

Lokasinya berada di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, di lereng kaki Gunung Salak. Lokasi ini berada di ketinggian sekitar 750 m di atas permukaan laut.

Harga Tiket Curug Daun

Tiket masuk resmi per orang Rp7.500,-. Lalu, parkir motor Rp5.000,- (juga diberi karcisnya). Namun, ada biaya lain yang diminta sejumlah Rp30.000,- oleh petugas berpakaian hijau-hijau. Nuansa sejuk menyelimuti kawasan ini. Pohon pinus tumbuh begitu tinggi. Terlihat beberapa ekor monyetliar di sekitar. Namun, kawasan ini terlalu ramai bagi saya. Begitu banyak penjaja makanan. Sedikit kecewa ketika melihat di beberapa titik ada sampah yang dibuang sembarangan.

Akses Menuju Curug Daun

Untuk mencapai curug, kita harus melakukan treking dari parkiran. Jalannya sedikit mendaki. Urutannya dari yang terdekat adalah Curug Nangka, Curug Daun, barulah Curug Kawung. Curug Nangka berada di dalam lembah. Saya memutuskan untuk ke Curug Daun terlebih dahulu, lalu melanjutkan ke Curug Kawung, baru turun lagi ke Curug Nangka sekalian pulang.

Curug Daun tidak terlalu tinggi. Bisa dibilang keunikan curug ini adalah formasi bebatuannya. Saya tidak tahu apakah dibuat atau tidak, namun bebatuannya membentuk beberapa kolam kecil yang bertingkat-tingkat sehingga sangat asik diberendami. Dinamakan Curug Daun karena bentuk pancurannya melengkung seperti daun. Tingginya pun hanya sekitar 6 meter. Namun, alam tetap jangan diremehkan. Batu-batunya licin. Jadi, kita tetap harus berhati-hati.

Source wisata detiktravel
Comments
Loading...