Warning: unlink(/tmp/474ab38d254b7f2a73cd44ccb6f22411-S5WA0W.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Alam Bukit Lintang Sewu Bantul

0 193

Bukit Lintang Sewu

Bukit Lintang Sewu merupakan wisata alam perbukitan di Dlingo Bantul yang memiliki daya tarik utama sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset. Posisinya cukup strategis karena berdekatan dengan obyek wisata yang telah menjadi wisata unggulan seperti Kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Mangunan. Bukit ini dikembangkan menjadi kawasan wisata sejak awal tahun 2016 bersamaan dengan Hutan Pinus Dahromo, Hutan Pinus Pengger, dan Wisata Alam Watu Asah-Asah.

Lokasi Bukit Lintang Sewu

Alamat Bukit Lintang Sewu ini tepatnya di Dusun Karangasem, Desa Munthuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, DIY. Lokasinya tak jauh dari Kebun Buah Mangunan, jadi kamu gak akan kesulitan untuk mencari lokasinya.

Rute Menuju Bukit Lintang Sewu

Jalan menuju bukit lintang sewu ini sama ketika kamu mengunjungi kawasan mangunan. Dari kota Jogja, silahkan menuju Terminal Giwangan. Dari perempatan ringroad Giwangan berjalanlah keselatan melewati Jalan Imogiri timur sampai di Pasar Imogiri. Kamu akan menemukan pertigaan yang ada pohon beringin ditengahnya, beloklah kekiri. Kemudian ada pertigaan lagi belok kekanan arah Mangunan (sudah ada plang petunjuk jalan). Lurus saja melewati Hutan Pinus Asri dan 500 meter lagi kamu akan sampai di lokasi Bukit Lintang Sewu Dlingo.

Harga Tiket Masuk Bukit Lintang Sewu

Tiket masuk ke bukit lintang sewu ini sangat murah meriah yakni hanya Rp 3 ribu saja. Selain itu kamu juga harus membayar biaya parkir Rp 2 ribu untuk sepeda motor dan Rp 5 ribu untuk mobil. Fasilitas disini cukup lengkap seperti camping ground, spot foto hits, area parkir,toilet, warung makan dan gazebo.

Source Jalan Wisata team
Comments
Loading...