Keindahan Alam Bukit Lempuyang, Selo

0 26

Bukit Lempuyang

Bukit Lempuyang merupakan salah satu destinasi wisata alam yang lokasi berada di Jl. Selo – Magelang, persisnya di Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Provinsi Jawa Tengah. Harga tiket masuknya sangat murah hanya 5 ribu rupiah saja per pengunjung. Bukit tersebut berada tepat di kawasan antara Gunung Merbabu dan Gunung Merapi sehingga mampu menghidangkan pemandangan alam yang sangat cantik sekaligus sedap dipandang mata.

  

Keindahan Bukit Lempuyang

Bukit Lempuyang adalah suatu obyek wisata alam yang belum lama ini dikembangkan oleh masyarakat Desa Lencoh, terutama kaum mudanya. Melalui ide-ide kreatif yang dimilikinya, mereka mampu merubah bukit tersebut yang sebelumnya tidak terurus menjadi sebuah obyek wisata yang mampu menarik perhatikan para pelancong. Khususnya dari kawasan Solo Raya dan sekitarnya.

Tidak terlalu sulit menjangkau obyek wisata alam tersebut, karena posisinya tidak terlalu jauh dari jalan raya. Dari arah Kecamatan Selo, setelah melewati jembatan gantung, traveler dapat langsung menikmati keindahan panorama di sekitar Bukit Lempuyang. Selain itu bagi mereka yang baru pertamakali datang, tidak perlu bingung sebab banyak papan petunjuk di sepanjang perjalanan.

Daya Tarik Bukit Lempuyang

Saat ini obyek wisata alam Bukit Lempuyang sudah dilengkapi dengan aneka macam wahana yang terdiri dari berbagai bentuk dengan tampilan yang sangat unik. Misalnya gardu pandang yang memiliki fungsi utama untuk menyaksikan keindahan bukit dari ketinggian. Tapi selain itu, wahana ini juga sangat bagus untuk dijadikan spot pemotretan dan selfie. Kemudian ada lagi jembatan panjang dengan desain arsitektur yang tidak kalah cantik, cocok untuk traveler yang gemar bergaya di depan kamera. Tidak lupa pengelola juga membangun wahana khusus berupa simbol cinta atau love beserta wahana lain dalam bentuk kapal dengan ukuran yang cukup besar.

Semua wahana dan spot untuk foto atau selfie tersebut dibuat dari material bambu, sehingga mampu menghadirkan kesan dan nuansa yang sangat alami dan natural. Namun meski hanya menggunakan material bambu saja, dijamin tetap aman karena konstruksinya sangat kuat dan tidak mudah goyah.

Untuk wisatawan yang gemar eksis di media sosial, Bukit Lempuyang sangat cocok dijadikan obyek wisata alam sekaligus spot foto. Hasil pemotretannya dijamin akan membuat siapa saja yang melihatnya di media sosial akan merasa kagum. Setelah itu mereka akan penasaran, lalu tertarik untuk ikut berkunjung ke kawasan obyek wisata alam tersebut.

Source http://frontonecabinsolo.com http://frontonecabinsolo.com/bukit-lempuyang-boyolali-wisata-alam-baru-yang-langsung-tenar-di-solo-raya/
Comments
Loading...