Keindahan Alam Bukit Kakeu Mantenu, Kabupaten Belu

0 159

Bukit Kakeu Mantenu

Destinasi wisata kekinian dengan spot foto kece bisa kamu temukan di Bukit Kakeu Mantenu dengan pemandangan puncak bukitnya nan eksotis. Tulisan “Love Raumanuk’ di puncak bukit menjadi ikon wisata di tempat ini. Kamu bisa menjadikannya sebagai background foto selfiemu. di Desa Faturika, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, NTT.

Atau sekitar 30-an kilometer dari Atambua, ibukota Kabupaten Belu yang bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Jalanan beraspal yang membelah sisi bukit ini menjadikan puncak bukit ini tak begitu tinggi. Bukit ini memiliki padang sabana yang luas. Terdapat beberapa pohon cemara yang tinggi menjulang serta pohon beringin berukuran sedang yang berjarak sekitar 50-an meter di sebelah utara.

Dari puncak bukit ini, Anda bisa memandang jauh ke puncak Gunung Mandeu di sebelah barat, sedangkan sisi timur hingga selatan terbentang pemandangan bukit dan padang rumput hingga pegunungan di wilayah Timor Leste. Berada di puncak bukit ini, Anda akan merasa awan seolah rendah dan mendapat terpaan angin sepoi, terkadang angin kencang.

Sebelumnya, orang sering singgah di pohon beringin sebagai tempat beristirahat atau sekadar berteduh hingga berfoto-foto. Melihat banyaknya orang yang sering singgah dan berfoto atau berswafoto, Pemerintah Desa Faturika berinisiatif membangun rumah bulat atau lopo-lopo berukuran kecil di dekat pohon beringin ini.

Source http://kupang.tribunnews.com http://kupang.tribunnews.com/2017/10/14/bukit-kakeu-mantenu-tempat-yang-wajib-anda-kunjungi-saat-ke-raimanuk
Comments
Loading...