Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-9WY0ac.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Keindahan Alam Bukit Gronggong di Cirebon

0 152

Bukit Gronggong

Bukit Gronggong merupakan salah satu wisata alam yang ramai dengan wisatawan pada hari umum ataupun hari berlibur. Tempat ini begitu indah serta dapat memberi sensasi yang tidak sama dengan kesibukan kita satu hari hari. Object Wisata Bukit Gronggong di Patapan Cirebon Jawa Barat mempunyai pesona keindahan yang begitu menarik untuk dikunjungi. Begitu di sayangkan bila anda ada di kota cirebon tak berkunjung ke wisata bukit yang memiliki keindahan yang tidak ada duanya itu.

Fasilitas di Bukit Gronggong

Jika ingin menikmati romantisnya Bukit Gronggong, anda akan menemukan beberapa fasilitas juga di lokasi wisata seperti area parkir yang cukup luas, musholla, kamar mandi umum, dan rumah makan. Banyak pengunjung yang datang pada malam hari karena suasana dan pemandangannya jauh lebih menarik.

Harga Tiket Bukit Gronggong

Suasana syahdu di Bukit Gronggon gbisa anda dapatkan kapanpun anda mau sebab bisa anda kunjungi setiap hari selama 24 jam. Namun, tentu akhir pekan akan menjadi sangat ramai dan para penjual di sekitar lokasi menjadi lebih banyak. Harga yang anda keluarkan berkunjung ke tempat ini cukup Rp. 2000 saja. Anda bisa memarkir kendaraan anda di salah satu warung atau rumah makan di sekitar lokasi. Lalu anda bisa dengan mudah menikmati keindahan alam disana. Rp. 2000 untuk tarif parkir kendaraan roda dua. Sementara jika anda membawa mobil, tarif parkir bisa mencapa Rp. 3000 sampai dengan Rp. 5000 saja.

Akses Menuju Bukit Gronggong

Untuk wisatawan yang datang dari luar Cirebon tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang bisa anda tempuh seperti, jika datang dari Jakarta dan menggunakan bus anda bisa meminta untuk turun di pintu keluar tol Kuningan. Kemudian, anda bisa menaiki mobil elf tujuan Kuningan. Jika menaiki angkot, pilih yang tujuan Pasar Cilimus. Beda halnya ketika anda ingin menikmati sensasi berjalan menuju Bukit Gronggong. Anda bisa melanjutkan perjalanan setelah turun dari bus di pintu keluar. Nikmati perjalanan tracking dengan suasana perkampungan ala Jawa Barat dan istirahat di warung – warung sekitar lokasi. Ini bisa anda coba jika berkunjung bersama banyak teman. Sebab, rasanya akan menynangkan. Jika bus anda memiliki tujuan akhir di terminal, anda bisa naik elf dengan biaya Rp. 15.000 per orang. Namun, jika pergi dengan rombongan dengan tidak mau susah payah mencari lokasi anda bisa menyewa bus pariwisata.

Source Jalan Wisata vebma.com
Comments
Loading...