Keindahan Alam Bukit Cinta, Aceh Tenggara

0 27

Bukit Cinta

Bukit Cinta ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Aceh Dari tempat ini, anda bisa menikmati keindahan kota Kutacane dari puncak bukit yang berada di Kecamatan Darul Hasanah, sekitar 5 kilometer dari ibukota Aceh Tenggara.

Bukit Cinta memiliki nama asli Lawe Sikap, bukit ini memang menjadi salah satu tempat wisatawan berlibur. Nama Bukit Cinta tercipta karena lokasi objek wisata ini sering dikunjungi para pemuda dan pemudi. Mereka sengaja berkunjung ke tempat ini untuk menghabiskan waktu mereka untuk sekadar menikmati pemandangan dan keindahaan sungai Alas yang berada di pinggiran Kutacane.

Rute perjalanan menuju Bukit Cinta terilang seru, karena treknya sangat menantang. Jalan yang harus dilalui untuk menuju Kutacane penuh dengan kelokan dan tanjakan. Tak hanya pemandangan yang menawan, anda juga bisa menikmati kopi aren di warung yang ada di sekitar Bukit Cinta. Harga kopi aren sangat terjangkau, yaitu Rp 5000.

Selain itu, di tempat ini juga tersedia pondok-pondok untuk tempat bersantai. Untuk bisa menikmati objek wisata Bukit Cinta, anda sama sekali tidak perlu merogoh kocek karena tidak ada biaya retribusi. Setiap libur akhir pekan, objek wisata Bukit Cinta sellu dipadati pengunjung.

Source https://sportourism.id https://sportourism.id/jelajah/menikmati-kopi-aren-di-bukit-cinta-kutacane
Comments
Loading...