Keindahan Air Terjun Fiji Lemukih di Buleleng

0 69

Air Terjun Fiji Lemukih

Objek Wisata air terjun Fiji  merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Lemukih, Kabupaten Buleleng – Bali Utara. Perjalanan menikmati alam di Lemukih ini adalah lebih sebagai wisata petualangan trekking menikmati keindahan alam sepanjang perjalanan sebelum ke tujuan utama. Air Terjun Fiji ini terletak di Banjar Nyuh, Desa Lemukih, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng.

Jarak dari kota Denpasar sekitar 75 km, menuju perjalanan ke arah Bedugul – Singaraja, tepat sekitar 3 km setelah hutan Puncak Wanagiri (sebelum air terjun Gitgit) ada sebuah pertigaan menuju ke arah kanan dengan petunjuk jalan menuju air terjun Lemukih, ikutilah jalan tersebut, sebuah jalan pedesaan yang cukup kecil dan banyak tikungan, nanti sepanjang perjalanan ada petunjuk yang akan mengarahkan anda menuju ke desa Lemukih tersebut dan petunjuk menuju waterfall.

Akses Menuju Air Terjun Fiji Lemukih

Keindahan alam yang menakjubkan, daya tarik air terjun Fiji tersebut tidak hanya disuguhkan oleh air terjunya saja, tetapi juga suguhan alam sepanjang perjalanan akan menemani anda sehinga tidak akan terasa membosankan, panorama indah sawah terasering layaknya rice teras di Tegalalang bisa anda nikmati sepanjang perjalanan setapak menuju air terjun Fiji tersebut. Perlu diketahui, akses untuk menuju ke lokasi dari air terjun Fiji di desa Lemukih ini, anda harus menempuh perjalanan kaki sepanjang 1.5 km yang terdiri dari jalan setapak dan anak tangga curam.

Perjalanan kaki yang cukup panjang untuk menikmati keindahan ini, namun di sinilah sebenarnya keunikan sebenarnya saat menikmati keindahan air terjun Fiji di kawasan desa Lemukih tersebut, dimulai dari perjalanan ringan, perjalanan trekking tersebut menawarkan serta pemandangan sawah dengan latar belakang bukit hijau yang mempesona menjadi daya tarik sendiri. Setelah pemandangan sawah, anda melewati perkebunan coklat dan kopi, sepanjang perjalanan cukup rindang dengan alamnya yang sejuk. Jika anda tidak ingin bersusah payah, dari pelataran parkir mobil maka anda bisa sewa ojek dengan biaya Rp 20.000/orang/trip menuju parkir sepeda motor.

Sampai perjalanan kaki di pelataran parkir sepeda motor dan para abang ojek dari warga lokal, dari sinilah petualangan alam tersebut dilanjutkan lagi untuk memulai lagi perjalanan menuruni tangga melewati perkebunan penduduk sehingga sampai pada loket tiket menuju air terjun Fiji. Anda bisa bersantai sejenak di sini sambil menikmati tebing-tebing indah. Dari atas tebing anda bisa menyaksikan tebing-tebing hijau lainnya di seberang yang juga dihiasi sebuah air terjun cantik, mau foto selfie dulu maka jangan lewatkan momen tersebut.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-fiji-lemukih/
Comments
Loading...